Fakultas Kedokteran Unswagati Cirebon Gelar Musyawarah Bersama IKOM FK

Cirebon, 10 Desember 2014,- Musyawarah Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IKOM) yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Swadaya Gunung jati (Unswagati) siang tadi, diadakan di Grage Hotel Cirebon Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon.

 

Acara yang dihadiri oleh para orang tua dari mahasiswa dan mahasiswi FK Tahun Ajaran ke – 4 itu berlangsung ramai. Terlihat dari antusias para orang tua yang berebut dalam mengajukan berbagai pertanyaan seputar FK Unswagati, tempat anak-anak mereka menuntut ilmu kedokteran.

 

BACA YUK:  Al Madeena Islamic School Cirebon Gelar Seminar Parenting

Dalam forum yang baru diadakan pertama kali itu, dihadiri oleh Dekan FK, Wakil Dekan I FK, Wakil Dekan II FK, dan Wakil Dekan III FK. Lalu hadir juga staff rektorat yaitu Wakil Rektor III Unswagati.

 

Menurut Dekan FK, Dr. Afandi, adanya forum komunikasi dengan orang tua seperti ini bertujuan untuk mendorong orang tua beserta anak-anak mereka agar terciptanya rasa kenyamanan untuk mempercayakan anak-anak mereka dalam mengikuti perkulihan di FK Unswagati.

 

Musyawarah yang dibuka oleh Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati, Prof. DR. H. Rochanda Wiradinata, MP. Melalui Wakil Rektor III, Dudung Hidayat.

BACA YUK:  Al Madeena Islamic School Cirebon Gelar Seminar Parenting

 

“Rektor merupakan salah satu orang tua dari mahasiswa dan mahasiswi juga, dan kebetulan beliau merupakan ketua komite orang tua mahasiswa dan mahasiswi.” tutur Dudung saat memberikan sambutan.

 

Disela sambutan itu, Dudung sempat mengatakan bahwa berhadapan dengan mahasiswa dan mahasiswi kedokteran merupakan hal yang berbeda menurutnya.

 

“Misalnya, saat kemarin-kemarin Dekanat FK keluar kota, itu mahasiswa diam saja adem ayem, coba fakultas lain ya bapak ibu tau sendiri lah bagaimana ” lanjut Wakil Rektor III itu disela sambutannya.

BACA YUK:  Al Madeena Islamic School Cirebon Gelar Seminar Parenting

 

Acara ini mendapatkan apresiasi sangat bagus dari orang tua yang anaknya mempunyai IPK tertinggi sempurna di Fakultas Kedokteran Unswagati Cirebon. (AC530)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *