Event Cirebon Membuka Mata Gelar Kegiatan Sosial, Budaya dan Nasionalisme

Cirebon, 17 Juni 2017,- Cirebon membuka Mata dengan mengambil tema “Membumikan Islam yang Memberikan Rahmat Bagi Semua” berlangsung di Masjid Agung Sang Ciptarasa Kasepuhan, Cirebon, Sabtu (17/06/2017).

Jilly Maulana Malik, selaku Ketua Panitia mengatakan, acara ini merupakan perpaduan antara kegiatan sosial, budaya dan nasionalisme, yakni kita sama menyadari acaman radikalisme sudah semakin dekat di Indonesia.

Kemudian, kita berpikir sebagai anak muda Islam dan pemuda Indonesia, bahwa ini merupakan tanggung jawab kita untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bagaimana caranya, kalau TNI mereka dengan senjata, Guru dengan ilmunya dan kita sebagai pemuda disini adalah untuk menjaga keutuhan NKRI dengan mengadakan kegiatan sosial budaya.

BACA YUK:  Info Loker : Matematika Sakamoto

“Karena benteng utama dari keutuhan bangsa itu menurut kami adalah masyarakat itu sendiri dan masyarakat Indonesia dibentuk oleh budaya-budaya yang sudah ada dari zaman dulu,” ujarnya.

Lanjut dia, untuk menjaga bangsa ini kita berpikiran dengan acara Cirebon Membuka Mata ini dapat membumikan Islam Rahmatan Lil Alamin yang Islam bermanfaat bagi semuanya.

Kegiatan tersebut diisi dengan Santunan anak yatim, santunan dhuafa, bazzar murah, operasi pasar sembako murah, bersih-bersih masjid, workshop kopi nusantara dari kampus kopi, istigoshah, culture festival, obrolan malam bersama Zuhari Misrawi dan masih banyak kegiatan lainnya.

BACA YUK:  Info Loker : RS. Sumber Kasih

“Untuk masyarakat pada umumnya dan juga pemuda pada khususnya untuk terbuka dan bangkit untuk berbagi, menjaga budaya, dan pada akhirnya untuk menjaga keutuhan kehidupan berbangsa dan bertanah air,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 62 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.