Kamis, 16 Juli 2020

Enam Tim Srikandi Cup Musim 2020 Siap Bertanding Seri Pertama di GMC Arena Cirebon

Populer

Mister Seafood Hadir di Kota Cirebon Tawarkan Aneka Makanan Laut

Cirebon,- Kota Cirebon yang terletak di pantai Utara (Pantura) Jawa Barat, terkenal dengan kuliner makanan lautnya yang enak.Hal tersebut...

Pasien Positif Covid-19 di Kota Cirebon Bertambah Satu, Laki-laki 73 Tahun

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon kembali bertambah satu orang. Sehingga, total kasus Covid-19 di Kota Cirebon...

Bukit Salawe Sedong Bakal Jadi Objek Wisata Paralayang

Cirebon,- Salah satu tempat yang ada di wilayah timur Kabupaten Cirebon akan dijadikan objek wisata paralayang, tepatnya di kawasan...

Mulai Besok Tahun Ajaran Baru Dimulai, Kota Cirebon Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh

Cirebon,- Mulai esok, tahun pelajaran baru 2020/2021 dimulai. Belajar Dari Rumah (BDR) dengan pembelajaran jarak jauh tetap dilakukan di...

Pemkab Cirebon Izinkan Hiburan Seni dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Cirebon,- Para pekerja seni yang tergabung dalam Aliansi Seniman Cirebon (ASC) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati...

Cirebon,- Liga Bola Basket Putri tertinggi di Indonesia Srikandi Cup Musim 2020 siap bergulir. Kota Cirebon akan menjadi saksi awal tempat penyelenggaraan seri 1 Srikandi Cup yang akan berlangsung GMC Arena, Jalan Sutumo, Gang Melati, Kota Cirebon.

Sebanyak 6 tim akan mengikuti liga Srikandi Cup 2020 yang akan diselenggarakan di GMC Arena Cirebon mulai tanggal 3 sampai 8 Februari 2020 tersebut.

Enam tim yang mengikuti liga Srikandi Cup 2020 ini, yaitu juara bertahan Merpati Bali, Sahabat Semarang, Flying Wheel Makassar, GMC Cirebon dan dua tim asal Jakarta yakni Scorpio dan Tanago Friesian.

Loading...

Deddy Setiawan, Ketua Koordinator Srikandi Cup mengatakan liga basket putri Srikandi Cup kini semakin kompetitif karena setiap tim akan bertemu empat kalau selama 4 series.

“Pada babak semifinal nanti, akan menggunakan the best of three sebelum menuju ke partai final,” ujarnya saat jumpa pers di GMC Arena Cirebon, Minggu (2/2/2020) sore.

Pihaknya berharap, dengan kompetisi yang konsisten dan tertata dengan baik, bisa memberikan dampak prestasi untuk tim nasional (timnas). Bahkan, beberapa daerah juga mulai menawarkan dirinya untuk menjadi tuan rumah di musim depan, baik itu penyelenggaraan pra musim atau reguler season, seperti Kota Pekanbaru kemarin.

“Atas nama keluarga besar Srikandi Cup, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Perbasi, para sponsor dan seluruh rekan media yang selama ini sudah membantu dalam hal pemberitaan,” ungkap Deddy.

Penyelenggaraan Srikandi Cup Musim 2020, lanjut Deddy, akan berlangsung panjang hingga seri empat.  Usai seri pertama di Cirebon dari tanggal 3 sampai 8 Februari 2020, event ini akan dilanjut di Kota Jakarta, Makasar, dan Semarang.

“Srikandi Cup Musim 2020 ini akan digelar di 4 kota. Seri pertama di Cirebon 3-8 Februari 2020, Seri kedua di Jakarta 12-18 Februari 2020, Seri ketiga di Makasar 17-22 Maret 2020, seri keempat di Semarang 7-13 April 2020, dan playoff di Semarang 14-19 April 2020,” pungkasnya.

Persaingan musim ini memang lebih ketat, oleh karena setiap tim memoles kekuatannya lebih baik lagi. Seperti yang diakui oleh tim Merpati Bali sang juara musim lalu. Menurut pandangan pelatih Bambang Asdianto Pribadi, mempertahankan gelar juara akan lebih sulit dibanding merebutnya.

Ia pun memuji semua klub yang begitu kompetitif dalam mempersiapkan timnya. Pada turnamen pra musim kemarin, tim asal Pulau Dewata itu harus puas menjadi runner up dan mengakui kekuatan baru layaknya GMC Cirebon.

Arif Gunarto, pelatih GMC Cirebon mengatakan turnamen pra musim lalu hanya ajang pemanasan saja. Saya tidak mau pemain GMC cepat puas. Walau secara hasil juga patut disyukuri, sebab pemain muda kami bisa terus belajar.

“Tapi ajang sesungguhnya di mulai dari seri ini. Kemarin semuanya juga masih sama-sama belum full tim seperti Merpati, Sahabat, jadi belum bisa jadi tolak ukur yang sebenarnya, sebab semuanya masih mencoba memainkan para pemain mudanya,”ujar Arif.

Berlangsungnya Srikandi Cup musim ini juga diharapkan sebagai titik kebangkitan  liga basket putri agar bisa dinikmati dan menjadi sarana hiburan keluarga, serta menginspirasi calon pebasket putri yang lebih tangguh di masa depan.

“Semua stakeholder sepakat untuk gotong-royong membangun liga ini semakin baik. Harapannya kami bisa memberikan influence agar berbagai kompetisi putri digelar lebih banyak lagi mulai dari tingkat sekolah, perguruan tinggi, klub ataupun antar instansi,” kata Budi Wardoyo, pelatih Scorpio Jakarat.

Untuk itu semua, lanjut Budi, klub peserta Srikandi harus terus berbenah memajukan kualitas pertandingan dan juga aspek pendukung lainnya.

“Scorpio Jakarta siap menyambut Srikandi Cup musim ini dan akan mencoba meraih prestasi setinggi mungkin,” singkatnya.

Seri ini juga akan menjadi motivasi tersendiri untuk GMC Cirebon. Bermain di kandang sendiri, tentunya akan memberi spirit lebih buat Deniece Adriana Gunarto dan rekan-rekannya. Ia pun berharap pecinta basket di kotanya tersebut akan mendukung langsung saat GMC berhadapan dengan lawan-lawannya.

“Bermain di Kota Cirebon yang merupakan rumah kami sendiri adalah kebanggaan buat GMC. Semua pemain sudah siap dan bertekad akan memberikan hasil yang terbaik di seri ini dan seri-seri berikutnya,” ujar Deniece Adriana Gunarto, salah satu penembak tiga angka terbaik di GMC Cirebon.

Menurut Putri dari Wahyu Gunarto, pembina klub basket GMC Cirebon mengatakan lawan dalam laga Srikandi Cup ini juga memiliki target yang sama.

“Kami mohon dukungan pecinta basket Cirebon khususnya fans GMC agar datang langsung menyaksikan pertandingan kami,” tutupnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tahun 2020, DAK Pembangunan Fisik SD di Kabupaten Cirebon Sebesar Rp. 21 Milyar

Cirebon,- Tahun 2020, sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Cirebon, akan menerima bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik.Dana...

Selain Operasi Masker, Dishub Kabupaten Cirebon Bersama Kepolisian Akan Operasi Keselamatan

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon bersama-sama dengan pihak kepolisian akan melakukan operasi keselamatan berkendara di jalan raya.Menurut Kabid Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon,...

Hasil Swab Massal Pemandu Lagu di Kabupaten Semuanya Negatif

Cirebon,- Para Pemandu Lagu (PL) dari berbagai tempat hiburan malam yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon telah mengikuti pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) atau...

AKB di Kabupaten Cirebon, Petugas Gabungan Berikan Himbauan dan Razia Masker

Cirebon,- Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten Cirebon, TNI, dan Polri melakukan razia masker dan juga himbauan kepada transportasi umum serta pengguna...

Polisi Tetapkan 2 Orang Tersangka Kasus OTT Pegawai Disdukcapil Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Operasi tangkap tangan (OTT) yang terjadi pada 24 Juni 2020 oleh pegawai dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cirebon, telah ditetapkan sebagai...

More Articles Like This