Enam Tim Srikandi Cup Musim 2020 Siap Bertanding Seri Pertama di GMC Arena Cirebon

Cirebon,- Liga Bola Basket Putri tertinggi di Indonesia Srikandi Cup Musim 2020 siap bergulir. Kota Cirebon akan menjadi saksi awal tempat penyelenggaraan seri 1 Srikandi Cup yang akan berlangsung GMC Arena, Jalan Sutumo, Gang Melati, Kota Cirebon.

Sebanyak 6 tim akan mengikuti liga Srikandi Cup 2020 yang akan diselenggarakan di GMC Arena Cirebon mulai tanggal 3 sampai 8 Februari 2020 tersebut.

Enam tim yang mengikuti liga Srikandi Cup 2020 ini, yaitu juara bertahan Merpati Bali, Sahabat Semarang, Flying Wheel Makassar, GMC Cirebon dan dua tim asal Jakarta yakni Scorpio dan Tanago Friesian.

Deddy Setiawan, Ketua Koordinator Srikandi Cup mengatakan liga basket putri Srikandi Cup kini semakin kompetitif karena setiap tim akan bertemu empat kalau selama 4 series.

“Pada babak semifinal nanti, akan menggunakan the best of three sebelum menuju ke partai final,” ujarnya saat jumpa pers di GMC Arena Cirebon, Minggu (2/2/2020) sore.

Pihaknya berharap, dengan kompetisi yang konsisten dan tertata dengan baik, bisa memberikan dampak prestasi untuk tim nasional (timnas). Bahkan, beberapa daerah juga mulai menawarkan dirinya untuk menjadi tuan rumah di musim depan, baik itu penyelenggaraan pra musim atau reguler season, seperti Kota Pekanbaru kemarin.

BACA YUK:  Inilah Paket Buka Puasa Bersama di Hotel-hotel Cirebon

“Atas nama keluarga besar Srikandi Cup, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Perbasi, para sponsor dan seluruh rekan media yang selama ini sudah membantu dalam hal pemberitaan,” ungkap Deddy.

Penyelenggaraan Srikandi Cup Musim 2020, lanjut Deddy, akan berlangsung panjang hingga seri empat.  Usai seri pertama di Cirebon dari tanggal 3 sampai 8 Februari 2020, event ini akan dilanjut di Kota Jakarta, Makasar, dan Semarang.

“Srikandi Cup Musim 2020 ini akan digelar di 4 kota. Seri pertama di Cirebon 3-8 Februari 2020, Seri kedua di Jakarta 12-18 Februari 2020, Seri ketiga di Makasar 17-22 Maret 2020, seri keempat di Semarang 7-13 April 2020, dan playoff di Semarang 14-19 April 2020,” pungkasnya.

Persaingan musim ini memang lebih ketat, oleh karena setiap tim memoles kekuatannya lebih baik lagi. Seperti yang diakui oleh tim Merpati Bali sang juara musim lalu. Menurut pandangan pelatih Bambang Asdianto Pribadi, mempertahankan gelar juara akan lebih sulit dibanding merebutnya.

Ia pun memuji semua klub yang begitu kompetitif dalam mempersiapkan timnya. Pada turnamen pra musim kemarin, tim asal Pulau Dewata itu harus puas menjadi runner up dan mengakui kekuatan baru layaknya GMC Cirebon.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 10 Mei 2022

Arif Gunarto, pelatih GMC Cirebon mengatakan turnamen pra musim lalu hanya ajang pemanasan saja. Saya tidak mau pemain GMC cepat puas. Walau secara hasil juga patut disyukuri, sebab pemain muda kami bisa terus belajar.

“Tapi ajang sesungguhnya di mulai dari seri ini. Kemarin semuanya juga masih sama-sama belum full tim seperti Merpati, Sahabat, jadi belum bisa jadi tolak ukur yang sebenarnya, sebab semuanya masih mencoba memainkan para pemain mudanya,”ujar Arif.

Berlangsungnya Srikandi Cup musim ini juga diharapkan sebagai titik kebangkitan  liga basket putri agar bisa dinikmati dan menjadi sarana hiburan keluarga, serta menginspirasi calon pebasket putri yang lebih tangguh di masa depan.

“Semua stakeholder sepakat untuk gotong-royong membangun liga ini semakin baik. Harapannya kami bisa memberikan influence agar berbagai kompetisi putri digelar lebih banyak lagi mulai dari tingkat sekolah, perguruan tinggi, klub ataupun antar instansi,” kata Budi Wardoyo, pelatih Scorpio Jakarat.

BACA YUK:  Info Loker : Ruang Guru

Untuk itu semua, lanjut Budi, klub peserta Srikandi harus terus berbenah memajukan kualitas pertandingan dan juga aspek pendukung lainnya.

“Scorpio Jakarta siap menyambut Srikandi Cup musim ini dan akan mencoba meraih prestasi setinggi mungkin,” singkatnya.

Seri ini juga akan menjadi motivasi tersendiri untuk GMC Cirebon. Bermain di kandang sendiri, tentunya akan memberi spirit lebih buat Deniece Adriana Gunarto dan rekan-rekannya. Ia pun berharap pecinta basket di kotanya tersebut akan mendukung langsung saat GMC berhadapan dengan lawan-lawannya.

“Bermain di Kota Cirebon yang merupakan rumah kami sendiri adalah kebanggaan buat GMC. Semua pemain sudah siap dan bertekad akan memberikan hasil yang terbaik di seri ini dan seri-seri berikutnya,” ujar Deniece Adriana Gunarto, salah satu penembak tiga angka terbaik di GMC Cirebon.

Menurut Putri dari Wahyu Gunarto, pembina klub basket GMC Cirebon mengatakan lawan dalam laga Srikandi Cup ini juga memiliki target yang sama.

“Kami mohon dukungan pecinta basket Cirebon khususnya fans GMC agar datang langsung menyaksikan pertandingan kami,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 17 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.