Empat Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tanjakan Gronggong

Cirebon,- Empat kendaraan terilbat kecelakaan beruntun di Jalur Cirebon-Kuningan, tepatnya di tanjakan Gronggong, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/7/2018) sekitar pukul 14.30 WIB.

Dari kejadian tersebut, tiga orang mengalami luka ringan dan langsung dilakukan pengobatan di Puskesmas Ciperna.

Kanit Laka Polres Cirebon, Iptu Endang Kurnia mengatakan terjadi kecelakaan beruntun tersebut diawali dua mobil pickup dari arah Kuningan menuju Cirebon mengalami perlambatan, tiba-tiba kendaraan dum truk fuso kurang antisipasi.

“Diduga, mobil dum truk tersebut terlambat mengerem, sehingga menabrak belakang mobil pickup di depannya,” ujarnya.

BACA YUK:  Jadi Khotib Salat Jumat, Ketua Komisi I DPRD Kota Cirebon Gelar Jumat Berkah

Lalu, lanjut dia, dum truk tersebut banting stir ke kanan dan menabrak kembali mobil truk yang dari arah Cirebon menuju Kuningan.

“Semua yang terlibat kecelakaan beruntun ada empat kendaraan. Untuk korban sendiri ada tiga orang yang menggunakan mobil pickup, namun hanya luka ringan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu supir mobil pickup, Ponijo menjelaskan saat itu sedang keadaan macet, tiba-tiba dari belakang ada mobil dum truck bermuatan tanah tersebut nyelonong.

“Sepertinya rem mobil dum truk itu kurang pakem kayanya, terus bantung setir ke kanan, dan dari arah berlawanan ada mobil dum truk tersebut,” beber Ponijo.

BACA YUK:  Bupati Imron: Momentum Refleksi Kilas Balik Pengabdian

Mobil dum truk dari arah Kuningan menuju Cirebon, kata dia, tidak begitu kencang, namun memang posisi jalannya turunan dan mobil tersebut kemungkinan tidak terkendali.

“Kalau mobil dum truk tersebut kencang, kemungkinan mobil di depannya hancur semua,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *