Empal Gentong Mang Darma (EGMD), Kuliner Legendaris yang Menggugah Selera

Cirebon,- Selain Nasi Jamblang, kuliner khas Cirebon empal gentong sangat diburu wisatawan saat berkunjung ke Cirebon. Kuliner yang berisi daging, babat dengan kuah kuning ini sudah menjadi kuliner yang wajib dicoba saat berada di Cirebon.

Untuk menikmati empal gentong khas Cirebon, Empal Gentong Mang Darma (EGMD) bisa menjadi pilihan utama. Lokasinya berada di Jalan Diponegoro No. 23 Kota Cirebon atau juga bisa datang ke cabangnya di Jalan Jend. Sudirman depan Tol Ciperna atau juga cabang lainnya di depan Stasiun Cirebon.

“Untuk yang tidak sempat datang ke Cirebon, EGMD juga buka cabang di Bintaro dan juga Cilandak Town Square. Awalnya Empal Gentong Mang Darma ini lokasinya di Jalan Selamet Riyadi Krucuk atau disamping BTN Krucuk,” kata Randy Agustian, pemilik EGMD kepada About Cirebon, Kamis (20/4/2023).

EMGD menyajikan empal gentong dalam gentong mini

“Namun, karena keterbatasan tempat kami pindah ke lokasi baru di Jalan Diponegoro No 23 Kota Cirebon. Dan sekarang sudah ada di beberapa lokasi dan membuka kerja sama kemitraan untuk investor yang ingin mengembangkan EGMD di kotanya,” sambungnya.

BACA YUK:  Jelang Pilkada Serentak, PAN Kota Cirebon Bangun Koalisi Politik dengan PDI Perjuangan

Keunggulan dari EGMD, kata Randy, menu-menu yang ditawarkan lebih variatif. Selain menu utama empal gentong, terdapat pula menu khas Cirebon lainnya seperti nasi lengko, empal asem, tahu gejrot dan mie koclok.

Tak hanya itu, EGMD juga memiliki keunggulan lainnya dari cara penyajiannya yakni langsung disajikan di dalam gentong mini.

“Jadi cara penyajiannya menggunakan gentong mini tanah liat, sehingga untuk rasa bakal lebih nikmat untuk disantap,” ungkapnya.

EGMD juga selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggannya. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah dengan meluncurkan empal gentong dalam kemasan kaleng.

EGMD dalam kemasan kaleng

“Empal gentong kemasan kaleng ini sangat cocok sekali untuk dijadikan oleh-oleh dari Cirebon, karena dapat bertahan hingga satu tahun, karena ini juga sudah menggunakan alat sterilisasi standar pabrik,” terangnya.

BACA YUK:  Dalam Rangkaian Hari Jadi ke-40 Tahun, JEC Eye Hospitals and Clinics Terus Berkomitmen untuk Menjangkau Masyarakat Luas di Indonesia

Untuk yang sedang mudik di Cirebon, EGMD juga tetap buka pada hari lebaran. Untuk yang ingin reservasi, bisa langsung menghubungi di nomor 081281138556 atau juga bisa menghubungi 081322005008.

“Untuk yang pesan bisa juga melalui media sosial kami di Instagram @empalmangdarma atau juga bisa melalui Group facebook, dan juga @empalmangdarma.008,” tandasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *