Empal Gentong H. Irwan Diserbu Pengunjung Saat Nataru, Ternyata Paling Enak di Cirebon

Cirebon,- Kuliner yang paling diserbu wisatawan yang datang ke Cirebon yakni Empal Gentong. Salah satu empal gentong enak di Cirebon yakni Empal Gentong H. Irwan yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Ciperna Cirebon tepatnya di Depan Kantor Jasa Marga.

Masa libur Natal dan Tahun Baru menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha baik UMKM khususnya kuliner khas Cirebon. Cirebon menjadi salah satu daerah tujuan wisata saat liburan, pengunjung berdatangan dari berbagai kota seperti Bandung, Jakarta, Tegal, dan juga di wilayah Jawa Tengah seperti Semarang untuk meningmati empal gentong enak ini.

Rumah Makan Empal Gentong H. Irwan menyajikan kuliner khas Cirebon dengan cara dan cita rasa yang tidak biasa. Hal inilah yang makin menarik pengunjung untuk mencicipi kuliner peninggalan leluhur tersebut.

Empal Gentong

Owner Empal Gentong H. Irwan, Irwan Kuswandi mengaku, pengunjung terus bertambah setiap harinya sejak libur Nataru, bahkan peningkatannya hingga 3 sampai 4 kali lipat dibanding hari biasa.

BACA YUK:  Peringati HUT ke-17, DPC Hanura Kota Cirebon Gelar Istighosah, Donor Darah dan Santunan Anak Yatim

“Selama memasuki musim liburan jumlah pengunjung meningkat 3 sampai 4 kali lipat daripada hari biasa,” katanya, Jumat (29/12/2023).

Karena menjadi empal gentong terenak di Cirebon, pelayanan terbaik diberikan kepada pengunjung dengan menambah daya tampung rumah makan dengan menyesuaikan jumlah pengunjung.

“Kami menambah jumlah kursi dan meja agar pengunjung bisa menikmati kuliner khas Cirebon ini dengan nyaman. Penambahan jumlah meja sekitar 30 persen menyesuaikan pengunjung yang ada,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, kedatangan pengunjung biasanya mulai ramai di jam makan siang hingga sore hari. Pengunjung yang melakukan sarapan di Empal Gentong H. Irwan juga tidak bisa dibilang sedikit.

BACA YUK:  KPU Kota Cirebon Mulai Lakukan Sorlip Surat Suara Pemilu 2024

“Kami buka setiap hari dari pukul 07.00 Wib sampai pukul 22.00 WIB. Di musim liburan seperti ini ramenya di jam makan siang dan jam makan malam,” terangnya.

Pengunjung yang tidak sempat merasakan nikmatnya Empal Gentong H. Irwan di Ciperna tidak perlu khawatir, karena Empal Gentong H. Irwan juga tersedia di rest area Tol Cipali (KM 166) dan rest area Tol Palikanci (KM 207) hingga ruas tol Semarang.

“Selain di Jalan Jenderal Sudirman (Ciperna) Cirebon kami juga ada di rest area Tol Cipali, Tol Palikanci dan ruas tol ke Semarang,” ujarnya.

BACA YUK:  Agung Makbul Didapuk Sebagai Tokoh Penyelenggara Kebijakan dan Program Perlindungan Anak di Cirebon

Empal Gentong H. Irwan tak pernah gagal memberikan pengalaman baru dalam menikmati kuliner khas Cirebon karena disajikan di dalam gentong mini yang terbuat dari tanah liat.

Empal Gentong dan Empal Asem serta sate Maranggi dan sate kambing siap memuaskan dahaga pecinta kuliner. Selain itu, di Empal Gentong H. Irwan juga tersedia masakan khas Sunda seperti ayam goreng, ikan nila, burung malon goreng dan lainnya.

“Kami selalu menjaga cita rasa dengan daging sapi kualitas terbaik dibalut bumbu-bumbu atau rempah grade A. Setiap sebelum hari cita rasa selalu dikontrol, hal ini untuk menjaga kualitas agar Empal Gentong H. Irwan memiliki rasa nikmat dan gurih yang menggugah selera,” pungkasnya. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *