Edukasi Keselamatan Berkendara, Polres Cirebon Kota Sambangi SMKN 1 Cirebon

Cirebon,- Jajaran Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Police Goes to School & Safety Riding. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota itu, berlangsung di SMKN 1, Jalan Perjuangan Kota Cirebon, Rabu (22/5/2024).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto mengatakan kegiatan Police Goes to School dan Safety Riding ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan antar Kepolisian dan masyarakat. Selain itu, program ini juga untuk memberikan edukasi Keselamatan berkendara.

“Dengan kegiatan ini kami berharap dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. Serta untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di kalangan pelajar,” ujar Rano.

BACA YUK:  Puncak Arus Balik Lebaran di Jalur Arteri Kota Cirebon Diprediksi 14 - 15 April 2024

Dalam kesempatan itu, Rano berpesan kepada seluruh siswa di SMKN 1 Kota Cirebon untuk tetap fokus dalam menuntut ilmu.

” Kegiatan Police Goes to School ini juga merupakan salah satu upaya nyata dari pihak kepolisian dalam mendukung terciptanya lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan berbudaya,” kata Rano.

Sebagai bentuk apresiasi, Kapolres Cirebon Kota menyerahkan piala kepada tim futsal SMKN 1 Cirebon yang berhasil meraih juara 2 dalam turnamen.

Di tempat yang sama, Kepala SMKN 1 Cirebon, Ariffudin, mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas kehadiran Kapolres dan jajarannya di SMKN 1 Kota Cirebon.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Gelar Lomba PBB Antar Pelajar

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres Cirebon Kota beserta jajaran yang sudah hadir dan bersilaturahmi ke SMKN 1 Kota Cirebon,” ujarnya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan sosialisasi safety riding yang disampaikan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota. Siswa diberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Selain itu, Kapolres dan jajarannya, didampingi Kepala Sekolah dan para guru, berkeliling di lingkungan sekolah untuk melihat ruang praktik teknik mesin dan hasil karya siswa dari berbagai jurusan. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *