EBC SMA Negeri 1 Sumber Gelar Kejuaraan Bulutangkis Pelajar se-Wilayah Cirebon

0
96
Kejuaraan Bulutangkis Pelajar di Apita Hall.

Cirebon,- Eskul Badminton Club (EBC) SMAN 1 Sumber Kabupaten Cirebon bersama PBSI menggelar Kejuaraan Bulutangkis Pelajar Se-Wilayah Cirebon Open I, yang berlangsung di Lapangan Badminton Apita, Jalan Tuparev, Cirebon, Kamis (1/3/2018).

Kejuaraan Bulutangkis Pelajar Se-Wilayah Cirebon akan berlangsung selama dua hari sampai 2 Maret 2018.

Aston Hotel

Sadewa, selaku Ketua Pelaksana Kejuaraan Bulutangkis Pelajar mengatakan, kejuaraan bulutangkis ini dalam rangka ulang tahun SMA Negeri 1 Sumber.

“Turnamen ini juga merupakan yang pertama kali digelar oleh EBC SMA Negeri 1 Sumber,” ujarnya kepada About Cirebon.

Kata dia, diselenggarakannya kejuaraan bulutangkis karena di Cirebon jarang sekali yang mengadakan pertandingan seperti ini.

“Sehingga digelar kejuaraan ini bertujuan untuk membina atlet-atlet, terutama di wilayah Cirebon yang berprestasi di bidang olahraga bulutangkis,” jelasnya.

Lanjut Sadewa, peserta yang terdaftar dalam kejuaraan bulutangkis pelajar ada 117 peserta dari pelajar SMP dan SMA wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon

Untuk pertandingan dibagi menjadi 7 kategori yaitu kategori tunggal putra SMP, tunggal putri SMP, ganda putra SMP, tunggal putra SMA, tunggal putri SMA, ganda putra SMA, dan ganda campuran SMA.

“Mudah-mudah, turnamen seperti ini bisa menjadi agenda tahunan dari EBC SMAN 1 Sumber, sehinga memunculkan bibit baru pemain bulutangkis yang handal,” harapnya. (AC212)