Minggu, 9 Agustus 2020

Dukung Program Pemerintah, CSB Mall Gelar Food Asyik CSB Culinary

Populer

Dalam Tiga Hari, Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 8 Orang

Cirebon,- Sejak hari Jumat 31 Juli sampai 2 Agustus 2020, kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah 8 orang....

Terkait Pengukuhan Polmak Oleh Keturunan Sultan Kasepuhan XI, Putra Mahkota Angkat Bicara

Cirebon,- Keturunan Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon XI, Radja Jamaludin Aluda Tajul Arifin, Rahardjo Djali mengukuhkan dirinya sebagai Polmak atau...

Keturunan Sultan XI Kasepuhan Cirebon, Mengukuhkan Sebagai Polmak

Cirebon,- Keturunan Sultan Sepuh XI Radja Jamaludin Aluda Tajul Arifin, Rahardjo Djali mengukuhkan diri sebagai Polmak atau Pejabat Sementara...

Catat Tanggalnya, Kota Baru Keandra Akan Gelar Open House Night

Cirebon,- Kota Baru Keandra, kawasan hunian mandiri dengan luas 110 hektar mengundang seluruh masyarakat wilayah III Cirebon untuk hadir...

Pembukaan Sekolah Tatap Muka Akan Dikaji Pemerintah Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon sedang mengkaji rencana untuk membuka pembelajaran sekolah dengan tatap muka secara langsung.Hal tersebut disampaikan Bupati...

Cirebon,- Dalam rangka mendukung program pemerintah, CSB Mall menggelar event yang bertajuk “Food Asyik” yang berlangsung di halaman Parkir Selatan CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

Event Food Asyik yang dimulai 26 September hingga 6 Oktober 2019 ini menawarkan berbagai pilihan kuliner nusantara.

Gunadi Iksan, selaku General Manager CSB Mall mengatakan event ini merupakan salah satu bentuk untuk mendukung program Pemerintah dari Kementrian Pariwisata yang dinamakan Wonderful Culinary Nusantara.

Loading...

“Program tersebut menghimbau kepada seluruh shopping center atau mall untuk mengadakan kuliner nusantara. Disini harus ada makanan-makanan tradisional,” ujar Gunadi kepada About Cirebon, Jumat (27/9/2019).

Dalam event Food Asyik, lanjut Gunadi, sudah menghadirkan lebih dari 20 stand makanan tradisional, yang diluar dari menu-menu yang sudah ada di mall.

“Jadi sebetulnya ini support dari program pemerintah, tapi kita buat tema sendiri yang namanya Food Asyik ini,” terangnya.

“Kenapa namanya Food Asyik, karena kita semuanya menawarkan food-food yang asyik, entertainment yang asyik, dan tempat yang asyik,” imbuhnya.

Gunadi berharap, dengan adanya Food Asyik ini bisa menambah acara-acara di Kota Cirebon.

1. Kegiatan Acara Food Asyik

Selain menawarkan makanan-makanan tradisional, dalam event Food Asyik juga menawarkan berbagai kegiatan yang asyik bagi pengunjung.

“Kita hadirikan live musik, pesta durian, dan juga stand up comedy ada,” bebernya.

2. Kemungkinan Menjadi Event Reguler

Melihat Animo pengunjung dalam event Food Asyik yang cukup bagus, bisa jadi event seperti ini akan menjadi agenda rutin yang ada di CSB Mall.

“Tapi, kita akan seleksi dulu nih makanan-makanan yang akan masuk. Kalau menu bisa menunjang kegiatan mall, saya akan bikin reguler, kalau kurang baik saya akan ganti yang lebih baik,” jelasnya.

“Namun untuk kearah reguler, kemungkinan ada,” tambah Gunadi.

3. Sejalan Dengan Program Pemerintah

Sementara itu, Kepala BKD Kota Cirebon, Agus Mulyadi yang membuka secara resmi event Food Asyik menyambut baik dengan diselenggarakannya event Food Asyik CSB Culinary.

“Kami Pemerintah Daerah menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Food Asyik. Karena, sejalan dengan program pemerintah untuk menyediakan ruang untuk para pelaku usaha kecil di area mall,” ujarnya kepada About Cirebon.

Apalagi, kata Agus, kami sudah lama merintis bersama CSB Mall untuk penyediaan kawasan-kawasan kuliner untuk para pelaku usah kecil, seperti yang sudah ada di area pintu masuk motor.

“Kemudian disatu sisi, kalau dilihat kontribusi dari CSB Mall terhadap perekonomian sangat tinggi. Kalau dilihat dari sisi pengelola pendapatan yah,” terangnya.

“Jadi, saya melihat CSB Mall adalah sebuah pusat perbelanjaan yang memang punya kontribusi dan pengaruh positif, serta komitmen terhadap pembangunan kota Cirebon. Terbukti dengan diadakannya acara Food Asyik,” tandasnya.

Agus berharap, walau diselenggarakan hanya dua minggu, setidak-tidaknya dapat memberikan andil para pelaku usaha yang ada di acara ini. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sentosa Live Seafood Market Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Sentosa Live Seafood Market by Kharisma hadir di Kota Cirebon. Restoran Seafood hidup pertama di Kota Cirebon ini...

Inilah Tambahan 16 Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah 16 kasus baru. Penambahan baru tersebut merupakan kasus ke-79 sampai kasus ke-94.Sehingga, dengan adanya penambahan...

Budidaya Ikan Dalam Ember Semakin Diminati di Tengah Pandemi⁣

Cirebon,- Budidaya ikan lele dan ikan patin merupakan salah satu peluang usaha dengan keuntungan yang sangat menggiurkan. Bahkan, untuk melakukan budidaya ikan lele tidak...

Mahasiswa KKN UNDIP Kota Cirebon Ajarkan Cara Budi Daya Microgreen⁣

Cirebon,- Mahasiswa KKN UNDIP Kota Cirebon, mengajarkan cara budidaya tanaman microgreen kepada ibu-ibu rumah tangga di daerah Kelurahan Kebon Baru Kota Cirebon dalam bentuk...

Pemda Kota Cirebon dan Ombudsman Gelar Sosialisasi Laporan Publik

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menggelar acara sosialisasi tentang tata cara pemeriksaan laporan pengaduan masyarakat, Jumat (7/8/2020).Acara yang berlangsung di Ruang Adipura Balaikota...

More Articles Like This