Dukung Perkembangan UMKM di Ciayumajakuning, Bank Indonesia Cirebon Gelar CEF 2020

Cirebon,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon kembali menggelar acara tahunan Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF) 2020 yang berlangsung di Ballroom Aston Cirebon Hotel, Jalan Brigjen Darsono Bypass, Cirebon.

CEF 2020 yang akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 27-29 November 2020 ini, menginjak tahun kelima. Bank Indonesia tetap menjaga konsistensi dan eksistensinya dalam membina UMKM di Kawasan Ciayumajakuning.

Dengan tema “Mendorong UMKM sebagai kekuatan baru perekonomian Ciayumajakuning di era digital”, tahun ini Bank Indonesia akan lebih mengedepankan peran UMKM di Ciayumajakuning untuk menjadi pilar ekonomi yang kuat, yang mampu bersaing di dunia maya.

BACA YUK:  Bolehkah Ibu Hamil Pakai Skincare? ini Kata Dokter Yasmin Dermawan

Kepala Bank Indonesia Cirebon, Bakti Artanta mengatakan dalam penyelenggaraan CEF 2020, Bank Indonesia Cirebon telah mengkurasi lebih dari 50 UMKM dari berbagai kategori seperti fashion, kriya, furniture, kuliner, dan seterusnya untuk dapat memamerkan produknya di acara CEF 2020.

“Event CEF ini akan menjadi kebanggaan wilayah Ciayumajakuning dan bagian dari rangkaian karya kreatif Indonesia, karya kreatif Jawa Barat, termasuk dalam gerakan nasional bangga buatan Indonesia,” ujar Bakti.

“Bank Indonesia akan selalu mendukung perkembangan UMKM di Ciayumajakuning,” tambahnya.

Menurut Bakti, event CEF 2020 agak berbeda pelaksanaanya dari tahun-tahun sebelumnya, karena di masa pandemi dan ada pembatasan. Sehingga, dikenalkan prosedur digital dalam segala aktivitas ekonomi kita.

BACA YUK:  Vimela Produk Skincare Resmi Diluncurkan, ini Keunggulannya

Oleh karena itu, tambah Bakti, CEF 2020 ini mengusung tema “Mendorong UMKM sebagai kekuatan baru perekonomian Ciayumajakuning di era digital”.

“CEF 2020 ini merupakan showcase dari produk-produk UMKM binaan Bank Indonesia, binaan mitra-mitra kita, baik dari dinas-dinas terkait, termasuk dari pemerintah daerah,” terangnya.

Pihaknya berharap, showcase ini bisa bermanfaat untuk membangkitkan UMKM di wilayah Ciayumajakuning. Karena showcase kali ini menonjolkan dari produk fashion, makanan, hingga kopi.

Dalam kegiatan tersebut, dimeriahkan dengan penampilan parade batik pimpinan kepala daerah di wilayah Ciayumajakuning dan parade batik anak-anak.

BACA YUK:  Hima DKV UCIC Gelar Sharing Session Cara Penulisan Naskah Film Pendek

“Parade batik pimpinan daerah ini merupakan suatu kejutan, karena kita ingin pimpinan daerah juga mendukung UMKM. Parade anak-anak ini bertujuan untuk memotivasi anak-ana supaya mengenalkan anak sejak dini produk-produk UMKM. Sehingga kedepan bisa cinta dan bangga buatan UMKM,” katanya.

Selain itu, kegiatan CEF 2020 akan ada kegiatan webinar terkait dengan digitalisasi, UMKM Fokus, business matching, dan lain sebagainya. Bank Indonesia juga menghadirkan hiburan berupa lomba-lomba yang sudah dilaksanakan.

Pembukaan CEF 2020 kali ini, Bank Indonesia Cirebon juga menghadirkan band papan atas Indonesia GIGI Band yang disiarkan juga secara online. (AC212)

(Dilihat: 62 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.