Minggu, 23 Januari 2022

Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi, BI Cirebon Kembali Gelar CEF 2021

Populer

Bakso Rusuk Joss Sajikan Menu Fenomenal dan Tempat yang Nyaman

Cirebon,- Kamu pecinta bakso? Jangan ngaku pecinta bakso kalau kamu belum coba bakso yang unik, viral dan fenomenal ini,...

Deteksi Dini Semakin Krusial Cegah Progresivitas Glaukoma, Faktor Anatomis Turut Berpengaruh Memicu Glaukoma Primer Sudut Tertutup Kronis

Jakarta,– Nyaris tak memiliki gejala pada tahap awal, glaukoma berpotensi memberi impak yang lebih fatal: kebutaan permanen. Peningkatan tekanan...

Tiga Prodi Memulai Kegiatan Perkuliahan di Kampus ITB Cirebon

Cirebon,-:Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), telah memulai program multikampus sebagai wujud pengembangan institusi...

Wah, Penyerahan Perdana All New BR-V di Honda Mulya Putra Cirebon

Cirebon, - Honda Mulya Putra Cirebon yang berlokasi di Jalan Brigjen Darsono, Bypass Cirebon untuk pertama kalinya menyerahkan secara...

Kendalikan Harga, Mulai Hari ini Operasi Pasar Murah di Kota Cirebon Berlangsung Selama Tiga Hari

Cirebon,- Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon menggelar operasi pasar murah selama tiga hari 18 - 20 Januari...

Cirebon,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon kembali menggelar Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF) 2021 seri 3. Event tersebut berlangsung di salah satu hotel di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (4/11/2021).

Dengan mengusung tema “Sinergi dan Kolaborasi untuk Mendukung Percepatan Pemulihan Ekonomi” dimeriahkan dengan pameran produk unggulan UMKM Ciayumajakuning. Selain itu, ada juga gelar karya kreatif, ruang riung mitra kerja, fashion show, business matching, perlombaan dan entertainment.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Herawanto mengatakan kegiatan CEF 2021 seri 3 merupakan salah satu bentuk nyata dari kontribusi Bank Indonesia di wilayah Jawa Barat, khususnya di wilayah Ciayumajakuning.

Loading...

“Kegiatan ini untuk menggerakkan perekonomian, utamanya adalah melalui UMKM. UMKM yang kita tahu di wilayah Ciayumajakuning ini salah satu yang penting selain dari UMKM bergerak di bidang pertanian adalah bergerak di bidang industri kreatif,” ujar Herawanto usai kegiatan CEF 2021.

BACA YUK:  Happinice Cream Tawarkan Aneka Ice Cream Kekinian dengan Aneka Pilihan Topping

Oleh karena itu, lanjut Herawanto, Kantor Koordinator Bank Indonesia Wilayah Jawa Barat, sangat mengapresiasi BI Cirebon telah sukses bekerja sama dengan berbagai pihak.

“Yang sangat penting pada masa pandemi dan nanti pasca pandemi adalah kita semua peduli ekonomi secara luas, yaitu unsur budaya yang sangat luar biasa disini yang mewakili juga ekonomi kreatif,” ungkapnya.

“Unsur tersebut diangkat juga dalam kegiatan CEF 2021 seri 3 sebagai bentuk nyata perhatian kita, bahwa seniman, budayawan selama pandemi bisa kita angkat. Yang nantinya kita persiapkan agar bisa daya saingnya terangkat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala KPw BI Cirebon, Bakti Artanta mengatakan kegiatan CEF 2021 seri 3 melibatkan kurang lebih 60 UMKM. Termasuk yang membuka stand di acara CEF 2021 ini.

BACA YUK:  BI Cirebon Luncurkan Program Harbolkum, Belanja Produk UMKM pada Tanggal 1 Setiap Bulannya

“Semua jenis UMKM, khususnya di fashion, craft, makan minum (Mamin) dilibatkan dalam kegiatan CEF 2021,” ujar Bakti kepada awak media.

Bakti berharap dengan kegiatan ini UMKM menjadi UMKM yang tangguh, sehingga itu bisa mendukung Indonesia maju. Karena, lanjut Bakti, UMKM ini menjadi sumber pertumbuhan ekonomi nasional yang baru di tahun 2025.

“Target kami, dengan kegiatan ini UMKM bisa menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru di tahun 2025. Dan catatan saya yaitu digitalisasi, karena tanpa digitalisasi UMKM tidak menjadi sesuatu yang apapun,” katanya.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati menambahkan peningkatan UMKM di wilayah Kota Cirebon mengalami peningkatan. Apalagi, selama pandemi banyak ibu-ibu rumah tangga bergeliat untuk bisa mewarnai UMKM.

“Alhamdulillah kalau saya lihat, pergerakan UMKM hari ini mengalami peningkatan. Kami Pemerintah Daerah sangat sepakat UMKM menjadikan tulang punggung pertumbuhan ekonomi di tengah Pandemi,” ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia untuk menggeliatkan kegiatan perekonomian, mulai dari seni hingga budaya diangkat.

“Ini adalah bentuk kolaborasi yang luar biasa dari petinggi perbankan dan dari seluruh kabupaten/kota dan forkopimda dan lain sebagainya. Mudah-mudah Ciayumajakuning betul-betul bergerak perekonomiannya dan kita topang untuk menuju Jabar Juara dan kontribusi untuk negri ini,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ramaikan Wisata Kuliner, Kedai 1818 Buka Cabang Baru di Sinapeul Majalengka

Cirebon,- Setelah sukses membuka cabang di berbagai daerah, Crab 1818 kini membuka kembali di Majalengka, Sabtu (22/1/2022). Lokasinya berada...

Kerja Sama dengan Kodim 0620/Cirebon, Aston Cirebon Jalani Vaksin Booster COVID-19

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster untuk seluruh karyawan, Sabtu (22/1/2022). Kegiatan yang bekerja sama dengan...

PT Pegadaian Area Cirebon Serahkan Bantuan Mobil Box untuk Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Cirebon

Cirebon,- PT Pegadaian Area Cirebon Kantor Wilayah X Bandung menyerahkan bantuan mobil box kepada Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Cirebon. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Kantor...

Kolaborasi PWI, PMI dan At-Taqwa Center dalam Kegiatan Donor Darah

Cirebon, - Dalam rangka kolaborasi menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon bekerja sama dengan Attaqwa Centre Cirebon dan...

More Articles Like This