Dukung Gerakan Nasi Bungkus, Kodim 0620 Kabupaten Cirebon Dirikan Dapur Umum

Cirebon,- Pandemi virus corona mempunyai dampak serius terhadap kondisi ekonomi masyarakat. Kebutuhan dasar warga yakni makan harus selalu terpenuhi, salah satunya yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Barat melalui Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus).

Untuk mendukung gerakan Gasibu tersebut, maka di Halaman Kodim 0620 Kabupaten Cirebon didirikan Dapur Umum/ Dapur Lapangan.

Baca yuk: Bappenda Kabupaten Cirebon Serahkan Bantuan Sembako untuk Dapur Umum

Menurut, Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Letkol Arh. Adhi Kurniawan, M.Han saat ditemui About Cirebon mengatakan dapur umum ini sudah didirikan sejak 20 April 2020 sebelum bulan puasa. Untuk selama bulan puasa ini, nasi bungkus disiapkan sore hari menjelang buka puasa.

BACA YUK:  SMK Nusantara Weru Gandeng About Cirebon Kembangkan Digital Marketing Sekolah

“ Kami tidak ingin ada warga Cirebon yang kelaparan atau kurang makan,” tandas Dandim 0620 Kabupaten Cirebon.

Saat bulan puasa ini, Dapur Umum di Kodim 0620 Kabupaten Cirebon menyiapkan nasi bungkus sebanyak 300 – 500, kemudian dikirim ke Gugus Tugas Covid-19 untuk didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

“ Tim utama dapur umum dari TNI dan Tagana Dinas Sosial yang memasak setiap hari dan disupport oleh Ibu-ibu Persit Candra Kirana, PKK Kabupaten Cirebon serta Bhayangkari Polri,” lanjut Adhi Kurniawan.

BACA YUK:  Disperdagin Kabupaten Cirebon Raih Juara 2 Indonesia Halal Industry Award

Lanjut Adhi, kami juga sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah membantu bahan makanan pokok berupa beras, telor, mie instan, sayur dan lainnya sehingga dapur umum ini selalu siap untuk menyiapkan nasi bungkus secara rutin setiap harinya. (AC400)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *