Dukung Asian Games 2018, Telkomsel Hadirkan Teknologi Carrier Aggregation di Jawa Barat

0
23
Telkomsel di Asian Games 2018

Bandung,- Telkomsel sebagai Official Mobile Partner Asian Games 2018, terus memberikan dukungan terhadap perhelatan olahraga Internasional se-Asia tersebut.

Meski Jawa Barat tidak menjadi tuan rumah utama, terdapat 4 venue pertandingan yang berada di Jawa Barat diantaranya Stadion Jalak Harupat Soreang, Khe Bhun Hill Subang, Alun- alun Subang & Alun alun Cagak dan Bendungan Rentang Majalengka.

Aston Hotel

GM ICT Operation Regional Jabar, Ardhiono Trilaksono mengatakan Telkomsel bersiap mengoptimalkan jaringan komunikasi dan layanan data, untuk para pengunjung, para official dan atlet.

“Perhelatan Asian Games 2018 merupakan event Internasional di Jawa Barat. Untuk itu Telkomsel menyiapkan teknologi Carrier Aggregation dengan broadband 40 Mhz dengan kecepatan unduh mencapai 150 Mbps untuk menghadirkan kemudahan sekaligus digital experience kepada para pengunjung,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima About Cirebon, Senin (20/8/2018).

Ardhiono menjelaskan, Teknologi Carrier Aggregation merupakan penggabungan teknologi LTE FDD (Frequency Division Duplexing) 1800 dan LTE TDD (Time Division Duplexing) 2300.

Istana Kerang

Sehingga, lanjut dia, penggabungan teknologi tersebut menghadirkan digital experience bagi pengunjung, official dan atlet untuk menikmati jaringan Telkomsel yang lebih optimal.

“Antisipasi lonjakan jaringan oleh Telkomsel tidak hanya di venue pertandingan saja, beberapa titik keramaian dan fasilitas umum seperti di Bandara dan Stasiun Kereta Api, hingga lokasi hotel dan penginapaan atlet Asian Games 2018 di seluruh wilayah Jawa Barat,” jelasnya.

Sementara itu, Stadion Jalak Harupat Soreang sebagai penyelenggara cabang pertandingan sepak bola yang diprediksi akan dihadiri lebih dari 27 ribu pengunjung. Telkomsel telah menyiapkan jaringan dengan menggunakan teknologi Easy Macro, yang dipasang di dalam stadion dan Mobile BTS atau Combat untuk mencover lonjakan traffik disekitar stadion Si Jalak Harupat.

“Telkomsel juga menghadirkan kartu perdana khusus untuk seluruh relawan Asian Games 2018, dengan paket khusus 70 ribu 7 GB,” bebernya.

“Telkomsel akan terus berkomitmen menjaga kemudahan akses komunikasi dan informasi para pengunjung. Sehingga pelanggan dan penggunjung bisa nyaman menyaksikan perhelatan Asian Games 2018 di Jawa Barat” tutup Ardhiono.

Selain itu juga, Telkomsel memperkenalkan teknologi 5G pertama di Indonesia dengan menghadirkan “Telkomsel 5G Experience Center” di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta selama penyelenggaraan Asian Games 2018.

Pengunjung dapat mengenal dan merasakan langsung implementasi dari teknologi revolusioner tersebut. (AC212)