Dukung Anies Bakal Calon Presiden, Partai Demokrat Jabar Siap Menangkan di Pilpres 2024

Cirebon,- Partai Demokrat resmi mendukung Anies Baswedan menjadi Bakal Calon Presiden Republik Indonesia dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Kamis (26/1/2023).

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, M. Handarujati Kalamullah mengatakan DPP Partai Demkotar melalui Ketua Umum telah menyampaikan sikap Partai Demokrat mendukung Anies Baswedan menjadi Bakal Calon Presiden. Pihaknya berharap koalisi perubahan yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan PKS untuk segera final agar Sekretariat Perubahan bisa diresmikan.

BACA YUK:  Pansus DPRD LKPJ Wali Kota Cirebon 2023 Fokus Evaluasi Capaian Pembangunan dan Keuangan Daerah

“Ketum Mas AHY juga sudah menyampaikan akan mengundang Ketum Nasdem dan PKS, sehingga ke depan mungkin dalam waktu dekat ini akan menyusun rencana deklasi koalisi perubahan,” ujar pria yang disapa Andru, Jumat (27/1/2023).

Pihaknya berharap, koalisi poros tiga partai yakni Nasdem, Demokrat dan PKS ini menjadi koalisi pemecah kebuntuan. Menjadi koalisi baru yang akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.

Saat ini, kata Andru, masih menunggu instruksi dari pusat agar bisa secepatnya bergerak di Kota Cirebon. Koalisi perubahan ini, menurut Andru, menjadi harapan baru untuk masyarakat Indonesia.

BACA YUK:  Peringati Hari Kartini, Wabup Ayu Minta Kaum Perempuan Berkarya Secara Profesional

“Di Jawa Barat semuanya sudah clear, kemarin DPD Jawa Barat sudah menerima undangan silaturahmi dengan Pak Anies, kita sudah ketemu disana, dan kita tampil lengkap sebagai bentuk penghargaan,” ungkapnya.

Andru menilai bahwa sosok AHY saingan ideal disandingan Anies untuk menjadi Cawapres pada Pemilu 2024 mendatang. Bahkan, Ketua Umum Partai Demokrat itu, dinilai sangat memenuhi kriteria Cawapres yang diinginkan Anies yaitu dapat berkontribusi memberikan kemenangan.

“Saya masih yakin, sudah disampaikan juga oleh Pak Anies bahwa, salah satu kriteria Wapres itu adalah yang memberikan kontribusi kemenangan. Kalau kita lihat, tren dari Pak Anies dan Mas AHY itu paling tinggi dibandingkan pada calon-calon yang lain,” bebernya.

BACA YUK:  Nasdem Kota Cirebon Usung Eti Herawati Jadi Calon Wali Kota

“Sehingga akhirnya kita juga berfikir pasti, koalisi perubahan ini terbentuk untuk mencapreskan saja, tetapi untuk menang. Dan kami siap Jawa Barat memenangkan Anies – AHY bila menjadi Wapresnya. Tapi apapun yang menjadi keputusan DPP itu akan kita ikuti,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *