Dua Siswi SMAN 4 Kota Cirebon Wakili Jawa Barat Cabor Gulat Popda Tingkat Nasional

0
97
Anisa Wahyu Saputeri (Kiri) dan Dhea Maharani (kanan) atlet Gulat POPDA asal Kota Cirebon yang mewakili Jawa Barat menuju Nasional

Cirebon,- Ajang Pekan Olahraga Pelajar tingkat Daerah (Popda) berhasil membawa Dhea Maharani dan Anisa Wahyu Saputri mewakili Jawa Barat di tingkat Nasional.

Keduanya merupakan siswa dari SMA Negeri 4 Kota Cirebon, dan berhasil membawa pulang emas dalam cabang olahraga Gulat Puteri yang diselenggarakan di Bandung, akhir juli lalu.

Aston Hotel

Dhea adalah siswa kelas XI IPS 4 sedangkan Anisa kelas XI IPS 1. Mereka berdua rupanya sudah bersahabat sejak di bangku sekolah dasar, dan juga memiliki hobi olahraga yang sama, yakni gulat.

“Kita berteman dari SD, dulu ada guru yang bilang untuk ikutan kompetisi gulat, terus kami bedua mencobanya dan mulai dikenalkan dasar-dasar dan teknik-tekniknya,” ungkap Anisa kepada About Cirebon.

Sempat ditentang oleh orang tua mereka masing-masing saat meminta izin untuk latihan dan ikut lomba gulat. Karena gulat dalam pandangan kedua orang tua mereka dianggap sebagai olahraga yang identik dengan laki-laki.

Istana Kerang

Tapi seiring berjalannya waktu, kemudian orang tua mereka mengizinkan dan mereka mampu membuktikan keseriusannya dengan mendapatkan penghargaan dan menjuarai perlombaan di tingkat Kota Cirebon.

Sejak saat itu, Dhea mengatakan persahabatan mereka semakin dekat, dan tergabung dalam team atlet gulat Kota Cirebon. Hampir setiap hari mereka mengikuti berbagai latihan dan persiapan untuk lomba.

Wakil kepasa Sekolah (Wakasek) Humas SMA Negeri 4 Kota Cirebon, Yeni Nuriyani mengaku bangga. Dia atas nama kepala sekolah dan jajaran guru lainnya mengucapkan selamat atas keberhasilan anak didiknya dalam mengharumkan nama sekolah serta nama Kota Cirebon.

“Saya begitu bangga memiliki siswa yang berprestasi di ajang olahraga gulat. Mereka sama dengan siswi perempuan lainnya, namun ketika sedang berlomba, mereka mengerahkan kemampuan dengan tenaga dan teknik yang dikuasainya. Saya salut,” ungkap Yeni.

Dia berharap, akan banyak bibit baru dan prestasi yang akan ditorehkan oleh SMA Negeri 4 Kota Cirebon baik dalam bidang akademik maupun non akademik. (AC560)