Dua Pelajar Kota Cirebon Raih 2 Medali Emas pada O2SN Tingkat Provinsi

0
74
Sekar Almira Salsabila saat menerima medali emas

Cirebon,- Dalam Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) 2018 tingkat SMA, Kota Cirebon kembali diharumkan oleh 2 siswa yang mendapatkan medali emas. Kegiatan tersebut merupakan lomba tingkat provinsi yang diadakan di Bandung, sejak Senin (23/7/2018).

Kedua siswa tersebut yakni Atthabrani Ardian Nugraha dan Sekar Almira Salsabila. Keduanya bertanding dengan siswa lainnya di berbagai daerah se-Jawa Barat.

Aston Hotel

[ Baca juga Siswa SMAN 1 Cirebon Bawa Pulang Emas di Ajang O2SN Tingkat SMA se-Jawa Barat ]

Atthabrani yang merupakan siswa kelas XI IPA 4 SMA Negeri 1 Cirebon mendapatkan juara 1, pada cabang olahraga renang 100 m gaya bebas. Sedangkan Sekar merupakan siswa kelas XII IPA 10 SMA Negeri 2 Kota Cirebon yang mendapatkan juara 1 cabang olahraga lompat jauh.

“Saya dan tim official merasa puas karena target terpenuhi. Mereka juara karena hasil dari proses latihan yang terprogram,” ungkap Koordinator Tim Kota Cirebon, Dr. H. A. Dedi Kenedi, M. Pd,.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Dedi sendiri mengaku bahwa sejauh ini tim mengawal dan memperhatikan para atlet agar mereka bisa mengikuti lomba dengan lepas dan enjoy. Sehingga hasilnya pun memuaskan.

Torehan prestasi tak lepas dari dukungan pihak sekolah, keluarga, dan terpenting adalah pelatih. Dedi beserta guru-guru lain pun mengaku bangga atas kerja keras para atlet, sehingga mampu membawa harum Kota Cirebon.

Terpopuler

“Bagi yang belum dapat medali pada O2SN tahun ini bisa berjuang lagi di latihan selanjutnya, sehingga tahun 2019 bisa diperbaiki lagi,” pungkasnya. (AC560)