Senin, 14 Oktober 2019

Dua Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ATC Thailand 2019

Populer

Menurunkan Tingkat Kecelakaan, Jasa Marga Cabang Tol Palikanci Lakukan Razia ” Odol “

Cirebon,- Untuk meminimalisir kecelakaan di jalan tol, Jasa Marga Cabang Tol Palikanci menggelar Operasi Gabungan bersama dengan Dinas Perhubungan...

Dua Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ATC Thailand 2019

Jakarta,- Dua pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mempersembahkan podium pada dua balapan yang digelar pada...

Satlantas Polres Cirebon Kota Gelar Safety Riding Bareng Komunitas Ojek Online

Cirebon,- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, Satlantas Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Safety Riding bersama Komunitas...

Jelajah Kuliner Bulan Oktober di Aston Bogor

Bogor, Sebagai kota tujuan wisata, kota Bogor selalu menarik untuk dikunjungi. Selain menawarkan suasana yang tepat untuk berlibur, kota...

Mahasiswa UPH Berikan Pelatihan di Desa Wisata Gerabah Sitiwinangun

Cirebon,- Guna mendukung pengembangan desa wisata, Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan pelatihan kepada masyarakat di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang,...

Jakarta,- Dua pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mempersembahkan podium pada dua balapan yang digelar pada Asia Talent Cup (ATC) 2019 seri keempat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (5-6/10).

Bendera Merah Putih dikibarkan Herjun Atna Firdaus dari podium kedua pada balapan pertama dan Afridza Munandar dari podium ketiga pada balapan kedua.

Jalannya balapan pada balapan pertama (5/10) cukup sulit bagi para pebalap muda binaan Astra Honda. Adanya insiden yang terjadi ketika jalannya balap dimulai membuat para pebalap harus berhati-hati.

Tantangan selama balapan berhasil ditaklukkan Herjun yang meraih podium perdananya di ajang balap ATC 2019 setelah mampu menyelesaikan balapan di urutan kedua.

Adenanta Putra pada race pertama mampu finish di posisi ke-9, sedangkan Abdul Gofar Mutaqim, Hildan Kusuma, dan Arfidza pada balapan pertama mengalami insiden sehingga tidak dapat menyelesaikan jalannya balapan.

Pada balapan kedua (6/10), Afridza memulai jalannya balapan dengan performa yang baik dan langsung bersaing di grup terdepan. Bertarung sengit sepanjang jalannya balapan dengan pebalap lain untuk meraih podium, Afridza berhasil finish pada posisi ke-3.

“Saya senang dapat menyelesaikan balapan yang cukup sulit dengan baik. Sepanjang balapan saya terus berjuang di grup terdepan dengan pebalap lainnya dengan jarak yang cukup rapat,” ujar Afridza dalam siaran pers yang diterima About Cirebon.

“Saya berupaya tetap konsentrasi dan fokus untuk mempersembahkan podium sekaligus menjaga peluang saya untuk menjadi juara di ajang ATC 2019,” tambahnya.

Sementara pebalap muda lainnya yaitu Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus pada balapan kedua ini berhasil finish pada posisi ke-7 dan ke-11 setelah berupaya keras menyelesaikan balapan dengan baik.

Sedangkan Abdul Gofar Mutaqim dan Hildan Kusuma mengalami nasib kurang beruntung karena terlibat insiden dengan pebalap lain sehingga tidak dapat menyelesaikan jalannya balapan.

“Hasil yang kurang menggembirakan bagi saya. Sepanjang jalannya balapan saya mampu bertarung di grup depan. Pada akhir balapan, beberapa kesalahan yang saya buat serta agresifnya pebalap lain membuat saya tertinggal rombongan dan harus puas finish di posisi 7,” kata Adenanta.

Di seri berikutnya, kata Adenanta, saya akan mencoba bangkit untuk bisa meraih hasil yang lebih baik dan menjaga peluang menjadi juara.

“Mohon doa dan dukungannya,” ungkap Adenanta.

Sementara itu, Herjun mengungkapkan bahwa balapan yang cukup sulit bagi dirinya. Ketika balapan dimulai, dirinya langsung bersaing di grup kedua.

“Persaingan yang ketat membuat catatan waktu saya kurang baik. Pengalaman ini akan saya ambil sebagai bekal untuk menghadapi seri berikutnya. Semoga di seri berikutnya saya mampu kembali tampil maksimal dan meraih podium,” terang Herjun.

Deputy General Manager Marketing Planing and Analysis Division AHM, Andy Wijaya mengatakan pebalap muda binaan AHM telah menunjukan semangat positif dan mampu mengambil pelajaran dari setiap balapan yang telah dilalui pada musim ini.

“Semangat juang tinggi dan pelajaran di setiap kesempatan selama balapan akan menjadi bekal mereka di ajang balap selanjutnya,” ujar Andy.

“Kami akan selalu mendukung mimpi mereka sejalan dengan semangat Satu Hati, khususnya di ajang kejuaraan balap sepeda motor,” pungkasnya.

Seri ATC 2019 selanjutnya akan digelar bersamaan dengan ajang balap MotoGP seri Motegi, Jepang pada 19 Oktober 2019. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tim Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris Di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan seorang terduga teroris di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Minggu (13/10/2019)...

Mahasiswa UPH Berikan Pelatihan di Desa Wisata Gerabah Sitiwinangun

Cirebon,- Guna mendukung pengembangan desa wisata, Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan pelatihan kepada masyarakat di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat...

Puluhan Peserta Dari Berbagai Daerah Ikuti Kejuaran Nasional Cirebon Brewers Championship 2019

Cirebon,- Puluhan peserta dari berbagai daerah mengikuti Cirebon Brewers Championship #CBrC2019 yang diselenggarakan oleh Cirebon Coffee Event, Sabtu (12/10/2019). Event lomba seduh kopi manual ini...

Oppo Store Complete Selular Kini Hadir di Ciledug Cirebon

Cirebon,- Untuk lebih mendekatkan kepada pelanggan, Complete Selullar kembali membuka store terbarunya di wilayah Cirebon Timur, Sabtu (12/10/2019). Store Complete Selular yang ke-37 dengan nama...

Aston Cirebon Hotel Luncurkan Aneka Menu Mousse Cake Buah dan Cake Untuk Vegetarian Juga Loh

Cirebon,- Kehadiran Chef Agus Setiawan pada awal bulan Oktober 2019 memberikan warna baru bagi Aston Cirebon Hotel & Convention Center, yang berlokasi di Jalan...

More Articles Like This