Dua Hari Galang Dana, ACT dan Komunitas Cirebon Kumpulkan Jutaan Rupiah

Cirebon,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Cirebon berkolaborasi dengan komunitas di wilayah Cirebon melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana di Indonesia.

Setelah melakukan penggalangan dana dengan puluhan komunitas motor di wilayah Cirebon, pada Sabtu (23/01) sore, ACT Cabang Cirebon kembali kolaborasi dengan komunitas pecinta alam dan Family Henna Art Cirebon.

Penggalangan dana bersama komunitas pecinta alam di wilayah Cirebon ini berlangsung di Car Free Day Bima, Kota Cirebon, Minggu (24/01/2021).

Ade Rully Supriatna, selaku Ketua Aksi Cepat Tanggap Cabang Cirebon mengatakan setelah kemarin melakukan penggalangan dana dengan komunitas motor se-wilayah Cirebon, hari ini kami berkolaborasi dengan komunitas pecinta alam.

BACA YUK:  3 - 25 September, AIO F3stival Elektronik 2022 di CSB Mall dan Banyak Promo Menarik

“Penggalangan dana dengan komunitas pecinta alam berpusat di Car Free Day Bima,” ujar Ade kepada About Cirebon, Minggu (24/01/2021).

Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan bersama Komunitas pecinta alam dan Henna Art Cirebon di Car Free Day Bima sekitar Rp. 4,9 juta.

“Penggalangan dana hari ini terkumpul sekitar Rp. 4,9 juta. Dari komunitas pecinta alam Rp. 3.775.000,- dan dari stand Henna Art terkumpul Rp. 1,1 juta,” ungkap Ade.

Komunitas yang terlibat dalam penggalangan dana hari ini diikuti oleh komunitas Korpal, Compac Adv, Wong Edan MDPL, Cirebon Jelajah, Gomblo Adv, Best Camp Indramayu, Pendaki Merah Putih Cirebon, dan stand Henna Art.

BACA YUK:  Tak Tanggung-tanggung, Bulan Agustus Aston Cirebon Hadirkan 127 Menu Baru

“Selain itu, penggalangan dana yang terkumpul bersama komunitas motor mencapai Rp. 3.260.500,-,” katanya.

Ade menjelaskan, kegiatan penggalangan dana ini merupakan rangkaian kolaborasi dengan komunitas dalam rangka penggalangan dana untuk korban bencana alam, khususnya yang terjadi di wilayah Cirebon, baik bencana banjir, angin puting beliung, tanah longsor dan lainnya.

“Selain bantuan untuk di Cirebon, kita juga menggalang dana untuk beberapa wilayah di tanah air. Seperti yang kita ketahui saat ini, bencana terjadi dimana-mana, dari gempa di Majene, banjir di Kalimantan Selatan, Longsor di Sumedang, kecelakaan Sriwijaya, dan longsor di Bogor,” ungkapnya.

BACA YUK:  32 Tim Futsal Ikuti Walikota Cup 2022 di Spot Hall Bima

Bantuan yang terkumpul hari ini dan bantuan sebelumnya, tambah Ade, akan diberangkatkan hari Senin (25/01/2021). (AC212)

(Dilihat: 54 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.