DSPPPA Kota Cirebon Luncurkan Layanan Kontes Curhat, Ini Layanannya

Cirebon,- Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon meluncurkan terobosan baru yakni menghadirkan layanan Kontes Curhat (Konseling Tentang Segala Hal, Media Curhat Offline dan Online) untuk masyarakat Kota Cirebon.

Peluncuran layanan tersebut diresmikan langsung oleh Wali Kota Cirebon saat kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Minggu (22/9/2019).

1. Layanan Curhat Offline dan Online

Kepala DSPPPA Kota Cirebon, Iing Daiman, S.IP, M.Si., menjelaskan layanan Kontes Curhat ini bertujuan memberikan pelayanan konseling tentang berbagai hal untuk warga Kota Cirebon.

“Layanan yang disiapkan, kita menghadirkan layanan secara offline dan juga online,” ujarnya usai peluncuran layanan Kontes Curhat, Minggu (22/9/2019).

BACA YUK:  Pocky Pecahkan Rekor Indonesia Dengan #Nextlevelpocky Tower

Untuk layanan Kontes Curhat secara offline, pihaknya menyediakan bus yang telah dimodifikasi, sehingga lebih ramah dan nyaman untuk menyambut warga yang akan curhat.

Layanan Kontes Curhat DSPPPA Kota Cirebon.

“Sedangkan untuk yang malu datang ke bus Kontes Curhat, kita siapkan layanan online. Cukup mengunduh aplikasi Kontes Curhat Cirebon di Smartphone,” ungkapnya.

“Namun layanan ini baru bisa diunduh di Play Store Android,” imbuhnya.

Lanjut Iing, Bus Kontes Curhat untuk offline disiapkan di minggu pertama setiap bulannya di area CFD Siliwangi dan di Minggu keempat setiap bulannya di area CFD Bima.

2. Siapkan 35 Konseler

Mantan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon ini menyebutkan bahwa ada 35 konselor profesional yang disiapkan untuk menerima curhat dari warga Kota Cirebon.

BACA YUK:  Bosch Hadirkan Inovasi Berbasis Sensor Untuk Berkendara Lebih Aman

“Kami sudah siapkan 35 konselor profesional yang terdiri dari 5 kelompok,” ungkap Iing.

Konseler yang sudah disiapkan, kata Iing, mulai dari dokter, pendeta, ulama, psikolog, ahli hukum dan ahli sosial.

“Honor mereka sejuta alias sabar, jujur dan tawakal. Tidak dibayar sama sekali,” terangnya.

Apa yang dilakukan konselor tersebut, menurut Iing merupakan bentuk pengabdian dan pelayanan mereka kepada masyarakat Kota Cirebon.

“Kita bersyukur mendapat banyak support dari berbagai pihak. Mulai dari IDI, BPJS Kesehatan, rumah sakit dan lainnya,” pungkas Iing.

BACA YUK:  Inilah Acara di Cirebon Hari Sabtu dan Minggu yang Seru dan Menarik

3. Bisa Membuat Warga Bahagia dan Produktif

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis menyambut baik dengan diluncurkannya layanan Kontes Curhat oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Cirebon.

“Ini merupakan terobosan baru dan berbeda dari DSPPPA Kota Cirebon,” ujar Azis.

Launching layanan kontes curhat Cirebon.

Layanan Kontes Curhat ini, kata Azis, sudah disiapkan tenaga-tenaga ahli yang profesional untuk menerima curhatan dari warga Kota Cirebon.

Azis pun berharap, dengan diluncurkannya layanan Kontes Curhat ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga Cirebon. Sehingga, bisa membuat warga Cirebon bahagia dan produktif.

“Karena warga yang bahagia dan produktif dapat membangun Kota Cirebon yang lebih baik lagi kedepannya,” tutup Azis. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *