Rabu, 2 Desember 2020

DSPPPA Kota Cirebon Luncurkan Layanan Kontes Curhat, Ini Layanannya

Populer

MD 7 Hotel Hadir di Cirebon, Tawarkan Promo Menarik Hanya Rp. 187 ribu/Malam

Cirebon,- MD 7 Hotel merupakan hotel budget yang terletak di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Hotel dengan 8 lantai ini...

Ratusan Guru dan Nakes di Cirebon Manfaatkan Program Naik KA Gratis

Cirebon,- Sejak dihadirkannya program PT KAI Gratiskan Guru dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Naik Kereta Api sejak awal November 2020...

Crab 1818 Hadirkan Promo Bapper, Harga Lebih Murah ⁣

Cirebon,- Restoran Pelopor Bancakan Seafood pertama di Kota Cirebon, Crab 1818 kembali menghadirkan promo untuk pelanggan.⁣ ⁣ Crab 1818 yang berlokasi...

Kandang Ayam Hadir di Cirebon, Tawarkan Menu Olahan Ayam dan Pilihan Sauce

Cirebon,- Resto Kandang Ayam kini hadir meramaikan kuliner di Kota Cirebon. Bertempat di Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Resto Kandang...

Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dipesan

Cirebon,- Jelang libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka pemesanan tiket...

Cirebon,- Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon meluncurkan terobosan baru yakni menghadirkan layanan Kontes Curhat (Konseling Tentang Segala Hal, Media Curhat Offline dan Online) untuk masyarakat Kota Cirebon.

Peluncuran layanan tersebut diresmikan langsung oleh Wali Kota Cirebon saat kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Minggu (22/9/2019).

1. Layanan Curhat Offline dan Online

Loading...

Kepala DSPPPA Kota Cirebon, Iing Daiman, S.IP, M.Si., menjelaskan layanan Kontes Curhat ini bertujuan memberikan pelayanan konseling tentang berbagai hal untuk warga Kota Cirebon.

“Layanan yang disiapkan, kita menghadirkan layanan secara offline dan juga online,” ujarnya usai peluncuran layanan Kontes Curhat, Minggu (22/9/2019).

BACA YUK:  Ikatan Tiger Cirebon Bakti Sosial Membersihkan Taman Makam Pahlawan⁣⁣

Untuk layanan Kontes Curhat secara offline, pihaknya menyediakan bus yang telah dimodifikasi, sehingga lebih ramah dan nyaman untuk menyambut warga yang akan curhat.

Layanan Kontes Curhat DSPPPA Kota Cirebon.

“Sedangkan untuk yang malu datang ke bus Kontes Curhat, kita siapkan layanan online. Cukup mengunduh aplikasi Kontes Curhat Cirebon di Smartphone,” ungkapnya.

“Namun layanan ini baru bisa diunduh di Play Store Android,” imbuhnya.

Lanjut Iing, Bus Kontes Curhat untuk offline disiapkan di minggu pertama setiap bulannya di area CFD Siliwangi dan di Minggu keempat setiap bulannya di area CFD Bima.

2. Siapkan 35 Konseler

Mantan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon ini menyebutkan bahwa ada 35 konselor profesional yang disiapkan untuk menerima curhat dari warga Kota Cirebon.

“Kami sudah siapkan 35 konselor profesional yang terdiri dari 5 kelompok,” ungkap Iing.

Konseler yang sudah disiapkan, kata Iing, mulai dari dokter, pendeta, ulama, psikolog, ahli hukum dan ahli sosial.

“Honor mereka sejuta alias sabar, jujur dan tawakal. Tidak dibayar sama sekali,” terangnya.

BACA YUK:  Ikatan Tiger Cirebon Bakti Sosial Membersihkan Taman Makam Pahlawan⁣⁣

Apa yang dilakukan konselor tersebut, menurut Iing merupakan bentuk pengabdian dan pelayanan mereka kepada masyarakat Kota Cirebon.

“Kita bersyukur mendapat banyak support dari berbagai pihak. Mulai dari IDI, BPJS Kesehatan, rumah sakit dan lainnya,” pungkas Iing.

3. Bisa Membuat Warga Bahagia dan Produktif

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis menyambut baik dengan diluncurkannya layanan Kontes Curhat oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Cirebon.

“Ini merupakan terobosan baru dan berbeda dari DSPPPA Kota Cirebon,” ujar Azis.

Launching layanan kontes curhat Cirebon.

Layanan Kontes Curhat ini, kata Azis, sudah disiapkan tenaga-tenaga ahli yang profesional untuk menerima curhatan dari warga Kota Cirebon.

Azis pun berharap, dengan diluncurkannya layanan Kontes Curhat ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga Cirebon. Sehingga, bisa membuat warga Cirebon bahagia dan produktif.

“Karena warga yang bahagia dan produktif dapat membangun Kota Cirebon yang lebih baik lagi kedepannya,” tutup Azis. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Mulai Desember, Pegawai di Pemkab Cirebon Gunakan Batik Mande Praja Caruban

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon telah menetapkan Batik Mande Praja Caruban sebagai batik baru untuk seluruh pegawai di Pemerintahan Kabupaten...

Telkomsel Raih Predikat Terbaik pada 2020 Cloudera Data Impact Award

Jakarta,- Telkomsel terpilih menjadi pemenang pada 2020 Cloudera Data Impact Awards, ajang penghargaan internasional yang mengapresiasi upaya 1.400 perusahaan di seluruh dunia dalam menciptakan...

Coba Deh Bebek Nasi Rempah, Cita Rasa yang Khas Bumbu Indonesia

Cirebon,- Berawal dari hobi masak dan kulineran, Nudiana Sari warga Bumi Arum Sari, Kabupaten Cirebon mengambil peluang untuk membuka usaha kuliner. Usaha yang sudah digeluti...

Pengecatan Rambu Jalur Sepeda Mulai Dilakukan di Kota Cirebon

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon mulai melakukan pengecatan rambu jalur sepeda, Senin (30/11/2020). Pengecatan rambu jalur sepeda baru dilakukan di sepanjang Jalan Dr. Wahidin...

More Articles Like This