Senin, 17 Mei 2021

dr. Edial Sanif Kembali Menjabat Ketua PMI Kota Cirebon

Populer

Kampung Sabin, Tawarkan Konsep Suasana Bali

Cirebon,- Ingin merasakan suasana seperti di Ubud Bali, kini tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke Bali. Pasalnya, di Cirebon...

Pesona Curug Cigetruk yang Belum Banyak Orang Tahu dengan Ketinggian 27 Meter⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kecamatan Dukupuntang dikenal sebagai salah satu wilayah kecamatan penyangga pariwisata berbasis alam (Agrowisata) di Kabupaten Cirebon.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Terdapat berbagai sumber...

Habiskan Waktu Libur Lebaran Staycation di Aston Cirebon Aja, ini Fasilitasnya

Cirebon,- Pemerintah memberlakukan larangan mudik lebaran pada tahun 2021 ini. Akibat larangan mudik, banyak orang yang bingung untuk menghabiskan...

Serentak, PGRI Kota Cirebon Bagikan 3000 Takjil dan Nasi Kotak di 4 Kecamatan⁣

Cirebon,- Di penghujung Ramadan 1442 H ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon mengadakan kegiatan berbagi. Berbeda dengan...

Cirebon,- dr. Edial Sanif kembali menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon periode 2021-2026. Pengukuhan tersebut berlangsung di Ruang Adipura Balaikota Cirebon oleh Ketua PMI Jawa Barat Drs. H. Adang Rochjana dan disaksikan Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis, Rabu (31/3/2021).

Dalam kepengurusan baru PMI Kota Cirebon, didalamnya ada Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkasiwati dan Anggota DPRD Kota Cirebon Andi Riyanto Lie. Selain itu, acara tersebut juga sekaligus menetapkan Dewan Kehormatan PMI Kota Cirebon.

Kepengurusan dewan kehormatan diisi oleh Kol Inf. Elkines Villando Dewangga K. SAP sebagai Ketua Dewan Kehormatan yang juga sebagai Danrem 063 Sunan Gunung Jati.

Loading...

Sedangkan anggotanya yakni Letkol Inf Herry Indriyanto yang menjabat sebagai Dandim 0614 Kota Cirebon, AKBP Imron Ermawan, yang menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota, Dra. Hj. Eti Herawati yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Cirebon dan Drs. H. Agus Mulyadi, yang juga sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon.

BACA YUK:  OSIS SMAN 6 Kota Cirebon Gelar Kegiatan Ramadan Berbagi Takjil Setiap Jumat

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis berharap dengan komposisi kepengurusan yang baru ini, PMI Kota Cirebon bisa menjalankan tugas-tugas kemanusiaan untuk masyarakat Kota Cirebon.

“Harapan dengan kepengurusan yang baru ini, PMI Kota Cirebon bisa menjaga masyarakat Kota Cirebon dari berbagai macam kesulitan. Karena komposisi kepengurusan yang baru ini sangat ideal,” ujar Azis.

Menurut Azis, komposisi kepengurusan PMI Kota Cirebon saat ini sudah sangat ideal sekali. Apalagi didalamnya terdapat nama-nama tokoh besar dan mewakili cendikiawan yang ada di Kota Cirebon.

“Kami memiliki harapan besar untuk kepengurusan yang baru ini bisa berbuat lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Cirebon, dr. Edial Sanif mengatakan dengan kepengurusan yang baru ini langka-langka yang akan dilakukan yakni konsilidasi terlebih dahulu.

BACA YUK:  Dalam Menyambut Lailatul Qodar, Keraton Kacirebonan Gelar Hajat Tradisi Likuran⁣

“Kita akan konsolidasi organisasi terlebih dahulu, apa perioritas pertama dan selanjutnya. Namun, targetnya yang pasti pembangunan gedung terlebih dahulu,” ujar Edial.

Edial juga menyatakan jika mereka siap untuk ditegur dan dikritik jika memang tidak berjalan sesuai dengan tugasnya. Sedangkan, menyinggung gedung PMI yang baru Edial menyatakan ditargetkan selesai Juli sehingga kinerja PMI Kota Cirebon bisa lebih maksimal.

“Gedung baru ditargetkan selesai bulan Juli 2021. Sehingga, kinerja PMI Kota Cirebon bisa lebih maksimal,” ungkapnya.

Selain itu, ketua PMI Jawa Barat, Irjen Pol (Purn) Drs Adang Rochdjana meminta kepada kepengurusan PMI Kota Cirebon yang baru dilantik untuk bisa menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dan bersinergi dengan mitra lainnya.

Adang meminta PMI Kota Cirebon merekrut sejumlah relawan yang jumlahnya 10 persen dari jumlah penduduk. Karena, menurut Adang keberadaan relawan PMI ini bisa membantu tugas-tugas kemanusiaan.

“Keberadaan relawan PMI menjadi early warning system untuk menjalankan tugas-tugas kemanusiaan. Sehingga tugas-tugas kemanusiaan bisa berjalan dengan lebih cepat dan baik,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Libur Lebaran, Pengunjung Goa Sunyaragi Meningkat Dibanding Tahun Lalu⁣

Cirebon - Objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi (TAGS) di Kelurahan Sunyaragi Kecamatan Kesambi Kota Cirebon menerapkan protokol kesehatan...

Daop 3 Cirebon Berangkatkan 1.599 Penumpang Gunakan KA Non Mudik

Cirebon,- Pelarangan mudik yang di mulai sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2020, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon mengoperasikan 6 KA...

Pesona Curug Cigetruk yang Belum Banyak Orang Tahu dengan Ketinggian 27 Meter⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kecamatan Dukupuntang dikenal sebagai salah satu wilayah kecamatan penyangga pariwisata berbasis alam (Agrowisata) di Kabupaten Cirebon.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Terdapat berbagai sumber daya alam dan berpotensi dikembangkan...

Kampung Sabin, Tawarkan Konsep Suasana Bali

Cirebon,- Ingin merasakan suasana seperti di Ubud Bali, kini tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke Bali. Pasalnya, di Cirebon pun sekarang sudah ada Kampung...

More Articles Like This