Sabtu, 4 April 2020

dr. Aginta, SpOG : Hamil itu Harus Sehat dan Ceria

Populer

Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Jadi Dua Orang

Cirebon,- Pasien positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 bertambah satu orang di Kabupaten Cirebon. Hal tersebut disampaikan Gugus Tugas...

Mulai 1 April sampai 1 Mei 2020, Daop 3 Cirebon Batalkan 15 Perjalanan KA Argo Cheribon, Ini Daftarnya

Cirebon,- Untuk meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3...

Grage Mall dan Grage City Mall Akan Tutup Sementara Selama Dua Pekan

Cirebon,- Mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Grage Group akan menutup sementara Grage Mall dan...

Kota Cirebon Tidak Terapkan Lockdown, Warga Datang dari Wilayah Epicentrum Akan Dipantau

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon tidak akan menerapkan lockdown wilayah. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Cirebon usai kegiatan...

Dua Mobil Water Canon Dikerahkan Semprot Cairan Disinfektan di Jalanan Kota Cirebon

Cirebon,- Sat Brimob Batalyon C Pelopor Polda Jawa Barat bersama dengan Polres Cirebon Kota, unsur TNI, serta Satpol PP...

Menjadi dokter kandungan memotivasi dr. Aginta Mega Lestari Ginting, SpOG untuk berbagi kebahagiaan kepada para perempuan. Menurutnya, kehamilan adalah anugerah yang patut disyukuri dan dinikmati.

Aginta, begitu sapaannya, ingin membuat pasiennya sehat dan bahagia. “Saya ingin bisa bermanfaat untuk banyak orang. Bisa memperbaiki kualitas kehamilan perempuan. Membuka pikiran perempuan bahwa hamil itu sehat dan ceria, dinikmati. Bukan yang pusing atau lemes. Ada orang yang bayar ratusan juta untuk bisa hamil. Nah yang sudah diberi Tuhan untuk hamil, justru harus bahagia dengan kehamilannya,” ujarnya.

Selama menjalani profesinya, banyak hal yang dialami Aginta. Berbeda dengan bidang dokter lainnya, Aginta mengaku menjadi dokter kandungan lebih banyak senangnya.

“Karena kebanyakan pasien yang datang dalam keadaan bahagia, menyambut kelahiran buah hati. Jadi kebawa happy. Tapi memang bukan melulu kehamilan, masalah kewanitaan lainnya juga saya tangani,” katanya.

Loading...

Namun tak selamanya menjadi dokter kandungan tanpa kendala. Aginta mengatakan, selama menangani pasien, kebanyakan kasus yang dialami adalah anemia saat kehamilan.

“Edukasi kepada pasien sangat penting. Saya sering memberikan penyuluhan dan arahan ke pasien. Tapi memang kasus anemia pada kehamilan ini perlu peran semua pihak,” tuturnya.

Aginta berusaha untuk selalu mengingatkan pasien agar terhindar dari anemia saat kehamilan. Salah satunya memberikan saran kepada ibu hamil untuk makanan yang tinggi asam folat dan zat besi.

“Yang bisa saya lakukan, menyarankan juga ke pasien untuk periksa darah di awal kehamilan. Bahkan saat test pack dan hasilnya positif, saya tanya periksa darah belum, kemudian di usia 7 bulan, dan periksa akhir jelang persalinan. Banyak yang menganggap sepele, tapi justru ini penting,” ungkapnya.

Aginta mengaku bersyukur karena bisa menjalani profesinya saat ini. Meskipun dari keluarga tidak ada satupun yang bekerja sebagai tenaga medis.

“Mungkin memang sudah jalannya. Sudah niat di hati, kuliah juga langsung pilih Fakultas Kedokteran di Universitas Indonesia. Dan pengennya dokter kandungan, gak nyoba-nyoba,” ceritanya.

Setelah menjalani sebagai dokter kandungan, Aginta mengaku sangat menikmati . “Saya bisa merawat ibu dan bayi lahir secara sehat , pintar dengan nutrisi yang cukup saat kehamilan,” jelasnya.

Wanita 35 tahun itupun menceritakan pengalaman yang paling berkesan selama menjadi dokter kandungan, yakni saat menjalani tugas di Papua.

“Saat tugas di Papua, saya menolong seorang ibu, beliau terkesan, sampai menamai anaknya dengan nama saya. Dulu disana saya dikenal dengan nama dokter Mega,” ceritanya.

Bagi yang ingin berkonsultasi dengan dr Aginta, bisa datang ke RSIA Mitra Prapatan Majalengka Senin-Sabtu pukul 08.00-12.00 siang dan di RS Mitra Plumbon pada Senin-Sabtu mulai pukul 13.00-15.00 WIB.

Bagi pengguna social media, dr. Aginta memiliki beberapa akun social media yakni instagram @dr_aginta , twitter @aginta_dr dan Facebook Dokter Aginta (*)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Aston Cirebon Hotel Tutup Sementara Mulai 5 April Hingga 3 Juni 2020

Cirebon,- Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan juga mendukung himbauan pemerintah, Aston Cirebon Hotel &...

Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriany Gantina Serahkan Bantuan Ratusan APD untuk Dinkes Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Anggota Komisi VII DPR RI, Hi. Selly Andriany Gantina menyerahkan bantuan berupa ratusan alat pelindung diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Sabtu...

KAI Perpanjang Pengembalian 100 Persen Pembatalan Tiket Hingga 4 Juni 2020

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperpanjang kebijakan pengembalian 100 persen untuk pembatalan tiket kereta api menjadi hingga keberangkatan 4 Juni 2020 atau H+10...

Dampak Covid-19, Pedagang Pasar Keluhkan Penurunan Omset dan Sepi Pembeli

Cirebon,- Sejak mewabahnya virus Corona atau Covid-19, sejumlah pedagang pasar mengeluhkan penurunan omset dan sepi pembeli.Seperti yang dialami Tini, pedagang Pasar Pagi Kota Cirebon...

Mulai Senin, Pemda Kota Cirebon Berlakukan Pembatasan Jam Operasional Untuk Swalayan dan Pasar Tradisional

Cirebon,- Menindaklanjuti Keputusan Presiden Nomor 7 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Corona atau Covid-19 dan memperhatikan Keputusan Presiden Momor 11 tahun 2020...

More Articles Like This