Rabu, 5 Agustus 2020

dr. Aginta, SpOG : Hamil itu Harus Sehat dan Ceria

Populer

Layanan Rapid Test di Stasiun Cirebon Hanya Rp. 85 ribu, Ini Syaratnya

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon bekerja sama dengan RNI Group menyediakan pemeriksaan Rapid...

Dalam Tiga Hari, Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 8 Orang

Cirebon,- Sejak hari Jumat 31 Juli sampai 2 Agustus 2020, kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah 8 orang....

Penertiban Aset PT KAI Daop 3 Cirebon Diwarnai Penolakan Warga

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon melakukan penertiban 2 aset berupa rumah perusahaan yang...

Telkomsel Hadirkan Paket ilmupedia E-Learning Session dengan kuota data 10GB senilai Rp. 10

Jakarta,- Telkomsel kembali menghadirkan inisiatif baru untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh, terutama memasuki masa Tahun Ajaran baru 2020/2021,...

Grab Cirebon Luncurkan Layanan Terbaru Grab Assistant, Ini Keunggulannya

Cirebon,- Setelah meluncurkan Grab Bike Protector dan Grab Car Protector beberapa waktu lalu, kini Grab Cirebon kembali meluncurkan layanan...

Menjadi dokter kandungan memotivasi dr. Aginta Mega Lestari Ginting, SpOG untuk berbagi kebahagiaan kepada para perempuan. Menurutnya, kehamilan adalah anugerah yang patut disyukuri dan dinikmati.

Aginta, begitu sapaannya, ingin membuat pasiennya sehat dan bahagia. “Saya ingin bisa bermanfaat untuk banyak orang. Bisa memperbaiki kualitas kehamilan perempuan. Membuka pikiran perempuan bahwa hamil itu sehat dan ceria, dinikmati. Bukan yang pusing atau lemes. Ada orang yang bayar ratusan juta untuk bisa hamil. Nah yang sudah diberi Tuhan untuk hamil, justru harus bahagia dengan kehamilannya,” ujarnya.

Selama menjalani profesinya, banyak hal yang dialami Aginta. Berbeda dengan bidang dokter lainnya, Aginta mengaku menjadi dokter kandungan lebih banyak senangnya.

Loading...

“Karena kebanyakan pasien yang datang dalam keadaan bahagia, menyambut kelahiran buah hati. Jadi kebawa happy. Tapi memang bukan melulu kehamilan, masalah kewanitaan lainnya juga saya tangani,” katanya.

Namun tak selamanya menjadi dokter kandungan tanpa kendala. Aginta mengatakan, selama menangani pasien, kebanyakan kasus yang dialami adalah anemia saat kehamilan.

“Edukasi kepada pasien sangat penting. Saya sering memberikan penyuluhan dan arahan ke pasien. Tapi memang kasus anemia pada kehamilan ini perlu peran semua pihak,” tuturnya.

Aginta berusaha untuk selalu mengingatkan pasien agar terhindar dari anemia saat kehamilan. Salah satunya memberikan saran kepada ibu hamil untuk makanan yang tinggi asam folat dan zat besi.

“Yang bisa saya lakukan, menyarankan juga ke pasien untuk periksa darah di awal kehamilan. Bahkan saat test pack dan hasilnya positif, saya tanya periksa darah belum, kemudian di usia 7 bulan, dan periksa akhir jelang persalinan. Banyak yang menganggap sepele, tapi justru ini penting,” ungkapnya.

Aginta mengaku bersyukur karena bisa menjalani profesinya saat ini. Meskipun dari keluarga tidak ada satupun yang bekerja sebagai tenaga medis.

“Mungkin memang sudah jalannya. Sudah niat di hati, kuliah juga langsung pilih Fakultas Kedokteran di Universitas Indonesia. Dan pengennya dokter kandungan, gak nyoba-nyoba,” ceritanya.

Setelah menjalani sebagai dokter kandungan, Aginta mengaku sangat menikmati . “Saya bisa merawat ibu dan bayi lahir secara sehat , pintar dengan nutrisi yang cukup saat kehamilan,” jelasnya.

Wanita 35 tahun itupun menceritakan pengalaman yang paling berkesan selama menjadi dokter kandungan, yakni saat menjalani tugas di Papua.

“Saat tugas di Papua, saya menolong seorang ibu, beliau terkesan, sampai menamai anaknya dengan nama saya. Dulu disana saya dikenal dengan nama dokter Mega,” ceritanya.

Bagi yang ingin berkonsultasi dengan dr Aginta, bisa datang ke RSIA Mitra Prapatan Majalengka Senin-Sabtu pukul 08.00-12.00 siang dan di RS Mitra Plumbon pada Senin-Sabtu mulai pukul 13.00-15.00 WIB.

Bagi pengguna social media, dr. Aginta memiliki beberapa akun social media yakni instagram @dr_aginta , twitter @aginta_dr dan Facebook Dokter Aginta (*)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Gubernur Jabar : Lockdown dan Pakai Masker Sama-sama Menurunkan Penyebaran Covid-19

Cirebon,- Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat menekankan kepada kepala daerah dalam penggunaan masker.Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat melakukan...

Ridwan Kamil Dorong Kepala Daerah Lakukan Tes Swab Mininal 1% Jumlah Penduduk

Cirebon,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan rapat gugus tugas bersama Kepala Daerah di Kota Cirebon, Rabu, (5/8/2020).Dalam rapat tersebut, pihaknya mendorong kepada kepala...

Uji Coba Vaksin Sinovac, Ridwan Kamil Siap Menjadi Relawan

Cirebon,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah mempersiapkan pengujian vaksin Covid-19 Sinovac asal Tiongkok.Dalam pengujian vaksin tersebut, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil tengah...

Jumlah Penumpang Kereta Api Meningkat di Tengah Pandemi, Ini Faktornya ⁣

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon mencatat pada bulan Juli 2020 mengalami peningkatan jumlah penumpang kereta api mencapai 240...

Penumpang Meningkat, KAI Tambah Perjalanan Kereta Api di Bulan Agustus

Cirebon,- Adanya peningkatan jumlah penumpang pada bulan Juli sebanyak 240 persen, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon kembali menambah perjalanan...

More Articles Like This