Sabtu, 18 September 2021

dr. Aginta, SpOG : Hamil itu Harus Sehat dan Ceria

Populer

Fenomena Ribuan Burung Pipit Mati di Bali, Terjadi Juga di Cirebon

Cirebon,- Setelah beberapa hari lalu terjadi di Pulau Bali, fenomena burung mati mendadak terjadi di Kota Cirebon. Ribuan Burung...

Tujuh Kecamatan di Kabupaten Cirebon Disurvei PT Pertamina Hulu Energi

Cirebon,- Kabupaten Cirebon dijadikan sebagai lokasi penelitian pencitraan lapisan dan struktur melalui survei kebumian dimensi vibroseis sub vulkanik Jawa...

Pemerintah Izinkan Bioskop di PPKM Level 3 dan Level 2 Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

Jakarta,- Pemerintah akhirnya mengizinkan bioskop beroperasi di Jawa dan Bali. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut...

Sample Burung Pipit Mati Mendadak di Balaikota Cirebon akan Dites dengan Metode PCR

Cirebon,- Tim medis veteriner dari Lab Kesehatan Masyarakat Veteriner Provinsi dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota...

Kota Cirebon Siapkan Jalur Khusus Sepeda, Dishub Segera Uji Coba

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai menyiapkan uji coba pemberlakuan jalur khusus sepeda di...

Menjadi dokter kandungan memotivasi dr. Aginta Mega Lestari Ginting, SpOG untuk berbagi kebahagiaan kepada para perempuan. Menurutnya, kehamilan adalah anugerah yang patut disyukuri dan dinikmati.

Aginta, begitu sapaannya, ingin membuat pasiennya sehat dan bahagia. “Saya ingin bisa bermanfaat untuk banyak orang. Bisa memperbaiki kualitas kehamilan perempuan. Membuka pikiran perempuan bahwa hamil itu sehat dan ceria, dinikmati. Bukan yang pusing atau lemes. Ada orang yang bayar ratusan juta untuk bisa hamil. Nah yang sudah diberi Tuhan untuk hamil, justru harus bahagia dengan kehamilannya,” ujarnya.

Selama menjalani profesinya, banyak hal yang dialami Aginta. Berbeda dengan bidang dokter lainnya, Aginta mengaku menjadi dokter kandungan lebih banyak senangnya.

Loading...
BACA YUK:  Damkar Kota Cirebon Masih Temukan Fasilitas Pemadam Api yang Tidak Layak

“Karena kebanyakan pasien yang datang dalam keadaan bahagia, menyambut kelahiran buah hati. Jadi kebawa happy. Tapi memang bukan melulu kehamilan, masalah kewanitaan lainnya juga saya tangani,” katanya.

Namun tak selamanya menjadi dokter kandungan tanpa kendala. Aginta mengatakan, selama menangani pasien, kebanyakan kasus yang dialami adalah anemia saat kehamilan.

“Edukasi kepada pasien sangat penting. Saya sering memberikan penyuluhan dan arahan ke pasien. Tapi memang kasus anemia pada kehamilan ini perlu peran semua pihak,” tuturnya.

Aginta berusaha untuk selalu mengingatkan pasien agar terhindar dari anemia saat kehamilan. Salah satunya memberikan saran kepada ibu hamil untuk makanan yang tinggi asam folat dan zat besi.

“Yang bisa saya lakukan, menyarankan juga ke pasien untuk periksa darah di awal kehamilan. Bahkan saat test pack dan hasilnya positif, saya tanya periksa darah belum, kemudian di usia 7 bulan, dan periksa akhir jelang persalinan. Banyak yang menganggap sepele, tapi justru ini penting,” ungkapnya.

Aginta mengaku bersyukur karena bisa menjalani profesinya saat ini. Meskipun dari keluarga tidak ada satupun yang bekerja sebagai tenaga medis.

BACA YUK:  Pemerintah Pusat Tetapkan PPKM Berlanjut Hingga 30 Agustus 2021

“Mungkin memang sudah jalannya. Sudah niat di hati, kuliah juga langsung pilih Fakultas Kedokteran di Universitas Indonesia. Dan pengennya dokter kandungan, gak nyoba-nyoba,” ceritanya.

Setelah menjalani sebagai dokter kandungan, Aginta mengaku sangat menikmati . “Saya bisa merawat ibu dan bayi lahir secara sehat , pintar dengan nutrisi yang cukup saat kehamilan,” jelasnya.

Wanita 35 tahun itupun menceritakan pengalaman yang paling berkesan selama menjadi dokter kandungan, yakni saat menjalani tugas di Papua.

“Saat tugas di Papua, saya menolong seorang ibu, beliau terkesan, sampai menamai anaknya dengan nama saya. Dulu disana saya dikenal dengan nama dokter Mega,” ceritanya.

Bagi yang ingin berkonsultasi dengan dr Aginta, bisa datang ke RSIA Mitra Prapatan Majalengka Senin-Sabtu pukul 08.00-12.00 siang dan di RS Mitra Plumbon pada Senin-Sabtu mulai pukul 13.00-15.00 WIB.

Bagi pengguna social media, dr. Aginta memiliki beberapa akun social media yakni instagram @dr_aginta , twitter @aginta_dr dan Facebook Dokter Aginta (*)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

RajaBackLink.com

Latest News

Pemkab Cirebon Targetkan Bebas Sampah di 2024

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon terus berupaya untuk melakukan penanganan terkait sampah. Bahkan, Pemkab Cirebon menargetkan tahun 2024 wilayah Kabupaten...

Gandeng Punakawan, Sosialisasikan Pentingnya Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Cirebon,- Satpol PP Jawa Barat bersama Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes). Caranya dengan melibatkan tokoh pewayangan...

Wanita Cantik Asal Cirebon Ini Memiliki Segudang Prestasi Biliar

Cirebon,- Cantik dan pintar bermain biliar, itulah gambaran yang cocok bagi Nony Krystianti Andilah. Wanita berkulit putih asal Cirebon ini memiliki segudang prestasi di...

Grand Opening Meetime Rasain Cabang Ketiga di Majasem

Cirebon,- Meetime Rasain Cirebon membuka cabang ketiganya di Jalan Perjuangan – Majasem No. A2 Kota Cirebon (tepatnya di depan halaman Sempoa SIP) pada Jum’at,...

More Articles Like This