DPRD Gelar Sidang Paripurna Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-536

Cirebon,- Dewan Perwakilan Rakayt Daerah (DPRD) menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Cirebon yang ke-536, Senin (2/4/2018).

Pada sidang paripurna istimewa tersebut seluruh legislatif maupun eksekutif hadir mengenakan baju adat daerah.

Plt Bupati Cirebon, Selly Andriyani Gantina mengatakan, pada hari jadi yang ke-536, Kabupaten Cirebon kedepan akan lebih jaya dan maju kembali, sehingga bisa mewujudkan kejayaan Kabupaten Cirebon seperti pada tahun 1482 lalu.

“Saat itu, Kabupaten Cirebon sebagai dunia peradaban perniagaan terbesar se-Indonesia,” ujarnya.

BACA YUK:  Jadikan ADWI Program Unggulan, Sandiaga Uno Fokus Ciptakan Lapangan Kerja yang Berdampak pada Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Ia berharap, hari jadi ini bisa memotivasi seluruh rakyat Kabupaten Cirebon untuk bersama-sama bergotong royong membangun pembangunan di Kabupaten Cirebon.

“Bukan hanya oleh Pemda Kabupaten Cirebon saja, tetapi semua elemen yang ada di Wilayah Kabupaten Cirebon,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mustofa berharap, di Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-536, semoga kesinergian dalam penyelenggaraan pemerintahan antara DPRD dan Pemda bisa terus dijaga dan ditingkatkan.

“Bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-cita harapan dan tujuan, serta visi misi pemerintah daerah Kabupaten Cirebon dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Cirebon yang sejahtera,” ungkapnya.

BACA YUK:  Acer Indonesia Berkomitmen Mendukung Penuh Program Penggunaan Produk Dalam Negeri

Lanjut dia, di momentum hari jadi ini bisa menjadi intropeksi dan evaluasi, khususnya bagi pemerintah daerah Kabupaten Cirebon dalam menentukan arah kebijakan yang menjadi prioritas yang sesuai dengan harapan masyarakat.

Sehingga, arah kebijakan itu, bisa terlihat dan menunjukkan sebuah peningkatan dalam sebuah proses pembangunan.

“Baik pembangunan secara di fisik, mental dan juga ekonomi,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 5 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.