DPPKP Kota Cirebon, Himbau Pedagang untuk Hindari Genangan Air di Area Display Daging

Cirebon,- Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Cirebon mengadakan pemeriksaan untuk 3 komoditas yakni daging, ikan, dan sayuran di Pasar Kanoman. Hal ini rutin diadakan menjelang lebaran, guna mengantisipasi adanya kandungan zat berbahaya pada bahan pangan, Kamis (7/6/2018).

Meski mendapati hasil negatif dari 3 komoditas tersebut, Kepala DPPKP Kota Cirebon, Maharani Dewi menghimbau kepada para pedagang agar secara tampilan dan penempatan harus tetap dijaga dengan baik.

“Kami telah lakukan pemeriksaan di 3 komoditas di pasar Kanoman dengan hasil negatif, yang artinya tidak ada formalin atau zat lainnya,” jelasnya.

BACA YUK:  Gelar Reses di Kedung Menjangan, Een Rusmiyati Dapat Keluhan Infrastruktur

Dari sisi display atau tampilan, Dewi mengaku para pedagang kurang memperhatikan genangan air sekitar daging tersebut. Padahal air yang menggenang dekat dengan daging yang akan dijual, berpotensi terjadi kebusukan.

“Tempat berjualan harusnya lebih rapih, bersihkan genangan air di sekitar daging agar tidak cepat membusuk,” tambahnya.

Pemeriksaan di pasar Kanoman berlangsung pagi hari mulai pukul 09.30 sampai dengan 10.30. adapun pedagang yang diperiksa yakni pedagang ayam, ikan segar, timun, daging sapi, dan ikan asin.

“Saya mengharapkan pembeli harus lebih jeli dalam membeli kebutuhan, bisa dilihat dari bentuknya, warnanya, juga baunya. Jika masih segar, itu berarti masih bagus,” tutupnya. (AC560)

BACA YUK:  Ketua DPR RI Puan Maharani Kunjungan Kerja di Kota Cirebon
(Dilihat: 28 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.