DPD PKS Kota Cirebon Gelar Pendidikan Politik, Konsolidasi Pemenangan dan Workshop Pemenangan PKS 2024

Cirebon,- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cirebon sedang giat-giatnya melakukan konsolidasi pemenangan dalam rangka mencapai target suara nasional 15 persen dan 7 kursi DPRD Kota Cirebon.

DPD PKS Kota Cirebon, menggelar Pendidikan Politik, Konsolidasi Pemenangan dan Workshop Pemenangan PKS 2024 di Hotel Grand Tryas, Kota Cirebon, Minggu (20/11/2022).

Untuk diketahui, target suara di Pemilu 2024 sebagaimana telah ditetapkan Majelis Syuro PKS adalah sebesar 15 persen suara nasional. Sementara DPD PKS Kota Cirebon sendiri menargetkan 7 kursi (20 persen) suara untuk DPRD kota Cirebon.

Dalam Konsolidasi Pemenangan tahun ini yang memiliki tagline #2024WayahePKS, Ketua DPD PKS Kota Cirebon, H. Karso menegaskan ada dua faktor yang harus dimiliki para kader, dalam prose pemenangan 2024, yakni silaturahim dengan program PKS menyapa, dan mengaktifkan penggerakan mesin partai.

BACA YUK:  56 PNS di Lingkungan Pemda Kota Cirebon Terima SK Pensiun dan Tanda Penghargaan

“Silaturahim dengan PKS menyapa ini akan menjadi wasilah untuk pemenangan 2024, dan mesin partai harus lebih aktif dari yang ada sekarang. Karena menghadapi tahun 2023 adalah tahun politik yang sangat dinamis,” ujar H. Karso.

Oleh karena itu, Ketua Fraksi PKS Kota Cirebon tersebut mengungkapkan bahwa konsolidasi ini menjadi agenda penting bagi para kader PKS untuk mewujudkan target dengan berstrategi untuk menang di kota Cirebon.

Hadir di acara ini anggota DPRRI Dr. Hj. Netty Prasetiyani, M.Si, yang dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya edukasi politik yang massif kepada masyarakat. Karena kenyataannya apa yang dialami masyarakat saat ini tidak lepas dari keputusan politik.

BACA YUK:  HUT ke-31, SMA Negeri 7 Kota Cirebon Gelar Pentas Seni

“Masyarakat Indonesia harus masif diberikan edukasi Politik yang beretika, karena PKS sejatinya partai yang beretika dalam membarengi masyarakat menuju kesejahteraan.” ungkap Netty Heryawan yang sekaligus membuka acara Konsolidasi dan Workshop Pemenangan 2024.

Selain Netty Heryawan, juga hadir ketua Bidang Pemenangan Dapil 7 (BPD7) DPW PKS Jawa Barat, Drs. H. Anwar Yasin. Dalam sambutannya beliau mengingatkan kalau kader PKS harus memiliki semangat PKS. Semangat PKS yang dimaksud merupakan kependekan dari Pinter Kaya Sehat.

“Saatnya kita berinvestasi kebaikan, dan jadilah kader yang selalu rajin menuntut ilmu agar pinter, giat bekerja dan berusaha agar kaya dan selalu menjaga kesehatan agar selalu sehat,” ungkap anggota Komisi 2 DPRD  Jawa Barat tersebut.

BACA YUK:  Rayakan Anniversary ke-9 Tahun, OHM Bangun 9 Toilet Layak Pakai di Kedung Dalem, Tangerang

Acara Pendidikan Politik, konsolidasi Pemenangan dan workshop pemenangan ini, diikuti oleh seluruh jajaran pengurus dari tingkat DPD, 5 DPC yang ada di Kota Cirebon, para DPra dan Korwe. Acara juga dimeriahkan oleh KPJ (Komunitas Penyanyi Jalanan) Kota Cirebon.

Sesuai agenda di awal, bahwa di acara ini ada sesi pendidikan politik. Dalam kegiatan ini untuk menambah wawasan para kader dan anggota, diadakan diskusi panel yang dipandu oleh anggota DPRD Kota Cirebon, Cicih Sukaesih.

Pendidikan politik ini diisi dengan para pembicara yaitu ketua Bawaslu Kota Cirebon, Mohammad Joharudin S.Pd. Ketua KPU Kota Cirebon, DR. Didi Nursidi, S.H, M.H. Serta Bakesbangpol, Cecep Supriyadi, SE. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *