Minggu, 27 September 2020

Dorong Pengembangan UMKM, Telkomsel Gelar Program UMKM Movement 2020

Populer

Mayat Seorang Perempuan Ditemukan di Pantai Kejawanan

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan tewas di Pantai Kejawanan, Kota Cirebon, Senin (21/9/2020) pagi sekitar pukul 04.55 WIB.Mayat...

46 Santri Pondok Pesantren di Kuningan Terpapar Covid-19

Kuningan,- Sebanyak 46 santri di Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kuningan Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.Aktivitas di pondok pesantren...

Pemerintah dan Keraton Kasepuhan Cirebon Sepakat Meniadakan Pasar Muludan

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama dengan Keraton Kasepuhan bersepakat meniadakan pasar malam atau Muludan di area Keraton Kasepuhan...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi...

Inilah Cerita Eti Sulastri Warga Ciledug yang Sembuh

Cirebon,- Bupati Cirebon Drs H Imron M.Ag melakukan dialog langsung dengan Eti Sulastri, warga Desa Jatiseeng Kecamatan Ciledug Kabupaten...

Jakarta,- Sebagai leading digital telco company, Telkomsel konsisten membangun ekosistem digital yang inklusif di Indonesia dengan mempercepat adopsi teknologi dalam ekosistem ekonomi digital melalui pengembangan bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Guna mendorong komitmen tersebut, Telkomsel menyelenggarakan inisiatif berskala nasional dalam bentuk program UMKM Movement, yang digelar pada 12 Agustus 2020, bertepatan dengan Hari UMKM Nasional.

Program yang dikemas dalam kegiatan Webinar ini diselenggarakan serentak di 12 kota, dengan tujuan untuk merangkul para pelaku UMKM agar dapat bangkit dengan meningkatkan produktivitas serta memperluas pasar secara digital, terutama di masa penuh tantangan saat ini.

Loading...

Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan mengambil peran sebagai connectivity enabler, Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan berteknologi terdepan yang mampu menjangkau 95 persen wilayah populasi Indonesia, yang juga siap menghadirkan koneksi berkualitas untuk mendukung transformasi digital sektor bisnis terutama UMKM di berbagi segmen.

“Berbekal konektivitas terbaik yang dapat diakses oleh para pelaku UMKM di berbagai penjuru negeri, kami berkomitmen untuk memperkuat ekosistem digital dalam aktivitas bisnis UMKM sehingga dapat mendukung peningkatan efisiensi dan produktivitas,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima About Cirebon, Kamis (13/8/2020).

“Program UMKM Movement juga diharapkan menjadi momentum bagi kami bersama para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk berkolaborasi memperkuat implementasi teknologi digital dalam meningkatkan daya jual sektor UMKM di Tanah Air agar bisa bersaing sejajar dengan ragam produk dari mancanegara,” tambah Ririn.

BACA YUK:  Buat Dirimu Nyaman di Rumah dan Bergabunglah Bersama Resso

Pada program webinar UMKM Movement, Lanjut Ririn, Telkomsel kembali menghadirkan keunggulan layanan solusi digital 99 persen Usahaku, yakni sebuah solusi inovatif yang merangkul UMKM untuk go digital dan mampu menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

BACA YUK:  Mocca Rilis Single Terbaru Everythings Gonna Be Fine⁣ ⁣

Untuk itu, 99 persen Usahaku menyediakan one stop digital platform yang menghadirkan ragam konten pembelajaran, mulai dari digital learning, artikel informasi bisnis, hingga cerita sukses para pelaku UMKM. Selain itu, 99 persen Usahaku akan menghubungkan para pelaku UMKM satu sama lain melalui fitur forum diskusi.

“Melalui layanan 99 persen Usahaku, para pelaku UMKM juga bisa menikmati ragam solusi layanan UMKM dari Telkomsel myBusiness, unit usaha Telkomsel yang secara khusus dihadirkan untuk menyediakan solusi enterprise bagi berbagai tingkat bisnis, mulai dari UMKM, korporasi skala menengah dan besar, hingga institusi pemerintahan,” bebernya.

Para pelaku UMKM pun bisa mendapatkan konten pembelajaran (digital learning, artikel informasi bisnis, cerita sukses, para pelaku UMKM), fitur forum diskusi antar pelaku UMKM, dan ragam solusi layanan bisnis yang disediakan di dalam platform 99 persen Usahaku.

“Layanan 99 persen Usahaku dirancang sebagai wadah inklusif yang mampu mengakselerasikan adopsi teknologi dan ekonomi digital di sektor UMKM guna meningkatkan kapasitas penjualan dan memperluas cakupan pasar,” katanya.

Program UMKM Movement sendiri diselenggarakan serentak di 12 kota di seluruh Indonesia, yaitu Pekanbaru, Lampung, Medan, Bandung, Cirebon, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Makassar, dan Manado.

Kota Jakarta sebagai kota penutup dalam penyelenggaraan program UMKM Movement ini, Telkomsel juga berkolaborasi dengan pemerintah dan mitra strategis, yang meliputi Kementerian Koperasi dan UKM, LinkAja, Bank Mandiri, dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.

Webinar UMKM Movement di Wilayah Operasional Jawa Barat.

Jawa Barat sendiri menjadi provinsi yang mendapatkan gelaran webinar di 2 kota sekaligus yakni Bandung dan Cirebon (12/8). Khusus untuk kota Bandung webinar ini membahas mengenai “Kiat Membangun Merk Usaha” kemudian di kota Cirebon sendiri mengangkat tema “Membangun Usaha melalui Reseller”.

BACA YUK:  Buat Dirimu Nyaman di Rumah dan Bergabunglah Bersama Resso

Dalam kegiatan ini diikuti oleh ratusan para peserta dari pelaku bisnis UMKM di wilayah Bandung dan Cirebon. Sebagai provinsi yang ramai penduduk, UMKM di Jawa Barat diharapkan dapat berkembang pesat serta produknya bisa berdaya saing hingga ke tingkat global.

Dalam Webinar di kota Bandung dan Cirebon tersebut menghadirkan beragam inspiring speaker seperti Hj. Atalia Praratya, S.I.P., M. I.KOM. selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Provinsi Jawa Barat, Drs. Kusmana Hartadji, MM selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, DRH. Hj. Maharani Dewi selaku Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) kota Cirebon, serta para pelaku UMKM yang telah sukses membangun bisnisnya.

BACA YUK:  Perkuat Sektor Periklanan Digital di Indonesia, Telkomsel DigiAds Terus Berinovasi

Telkomsel melalui 99 persen Usahaku kedepannya juga telah menyiapkan sejumlah upaya berkelanjutan dalam mendorong adopsi teknologi dan ekonomi digital di sektor UMKM Tanah Air.

Upaya tersebut meliputi program-program yang berkaitan dengan edukasi, pendampingan usaha, dan pembukaan akses terkait kebutuhan usaha. Salah satu program yang telah dicanangkan oleh Telkomsel adalah Penyaluran Kredit Usaha Mikro (KUM) Bank Mandiri kepada reseller/outlet resmi Telkomsel melalui saldo LinkAja.

Pihaknya berharap, kehadiran 99 persen Usahaku pada UMKM Movement mampu menginspirasi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk memperluas dan memperdalam implementasi teknologi digital di dalam operasionalnya.

Telkomsel pun optimis bahwa potensi bisnis UMKM di Tanah Air akan semakin berkembang dan bisa meningkatkan kapasitas produksi secara efisien dan terarah melalui implementasi teknologi digital tepat guna.

“Ke depan, Telkomsel melalui 99 persen Usahaku akan terus bergerak maju mengakselerasikan ekosistem digital di dalam UMKM secara menyeluruh dan berkelanjutan,” pungkas Ririn. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kolaborasi Dengan Telkomsel, MCAS Luncurkan Digisaham Untuk Kenalkan Pasar Modal Bagi Generasi Z

Jakarta,- PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), perusahaan distribusi digital terdepan di Indonesia, mengumumkan peluncuran DigiSaham, platform informasi...

Kemenpar Terapkan Program “BISA” di Makam Sunan Gunung Jati

Cirebon,- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggalakkan program BISA (Bersih, Indah, Sehat dan Aman) di sejumlah tempat tujuan wisata di Indonesia.Untuk Kabupaten Cirebon, Makam...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi terkait protokol kesehatan.Sebelumnya, Wali Kota...

Satgas Waspada Investasi Tutup 126 Fintech Lending Ilegal dan 32 Investasi Tanpa Izin

Jakarta,- Satgas Waspada Investasi meminta masyarakat untuk selalu mewaspadai penawaran pinjaman dana dari fintech peer-to-peer lending ilegal dan tawaran investasi dari entitas yang tidak...

More Articles Like This