Dorong Pelaku Usaha, KPw BI Cirebon Gelar Seminar Financial Technology & E-Commerce

Cirebon,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menggelar Seminar Financial Technology & E Commerce, yang berlangsung di Kantor KPw BI Cirebon, Jalan Yos Sudarso, Kota Cirenon, Kamis (6/9/2018).

Kegiatan seminar tersebut dalam rangka meningkatkan skala usaha & pemasaran produk UMKM menjangkau pasar yang lebih luas.

Kepala KPw BI Cirebon, M. Abdul Majid Ikram mengatakan Financial Technology & E Commerce merupakan sebuah keniscayaan yang tidak bisa kita hindari. Bagaimanapun, perekonomian kita harus mengikuti tehnologi ini.

“Sebagai bagian dari upaya untuk mempermudah dan memperlancar aktivitas ekonomi,” ujarnya usai kegiatan seminar.

BACA YUK:  Tahun 2022, Merchant dan Pengguna QRIS Baru di Wilayah Ciayumajakuning Tumbuh Positif

Oleh karena itu, lanjut Majid, kami di Cirebon ini, sebagain besar dari pengembangan financial teknologi mendorong para pelaku usaha, anak muda untuk bersama-sama mengembangakan E Commerce dan bisnis online.

“Kita ingin menggabungkan antara bisnis yang dikembangkan oleh kami konvensional melalui wisarausaha BI dengan model bisnis online yang juga diinisiasi BI Cirebon dan At-Taqwa Center,” bebernya.

Menururt Majid, ini sebagai upaya Bank Indonesia untuk meningkatkan peranan teknologi di bidang perekonomian di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

BACA YUK:  Inilah Acara di Cirebon Hari Sabtu dan Minggu yang Seru dan Menarik

“Sampai sekarang inflasinya saja masih oke, bahkan perekonomian kita masih tumbuh 5.2 persen,” tutupnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *