Dorong Misi Kemanusiaan, Bank Indonesia Cirebon Kembali Gelar Kegiatan Donor Darah

Cirebon,- Sebagai bentuk kepedulian terhadap kegiatan sosial di masyarakat, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon menggelar kegiatan donor darah, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Bank Indonesia Cirebon, bekerjasama dengan Sub BPMD Ciayumajakuning, Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI), PMI Cirebon dan masyarakat umum. Donor darah dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Kepala KPwBI Cirebon, Bhakti Artanta mengatakan donor darah merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tiga bulan sekali. Kegiatan ini menurutnya menjadi perhatian Bank Indonesia bekerjasama dengan stakeholder terkait.

BACA YUK:  Kepanitiaan Milad Mubarok AR Learning Center Sukses Gelar Rapat Koordinasi Perdana

“Donor darah ini sudah menjadi agenda rutin setiap tiga bulan sekali. Ini menjadi perhatian kami, karena di masa Pandemi kebutuhan akan darah terus meningkat,” ujar Bhakti.

Kegiatan donor darah yang berlangsung sejak pukul 07.00 sampai 15.00 WIB berhasil mengumpulkan 465 kantung darah dari total 525 yang mendaftar.

Bhakti meyakini misi sosial yang mendukung penguatan sektor kesehatan akan menjadi bagian tak terpisahkan dari program Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Dengan semangat “Kill The Virus But Not The Economy, Control The Pandemic But Not To Stop The Economy” semoga pandemi lekas berlalu,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.