Dorong Kemajuan UMKM dan Pelaku Ekraf, BMW Luncurkan Ruang Kreatif

Jakarta, – Kontribusi ekonomi kreatif pada perekonomian nasional semakin nyata. Nilai tambah yang dihasilkan ekonomi kreatif juga mengalami peningkatan setiap tahun dan terbukti mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat telah menjadi fokus utama bagi Indonesia.

Berdasarkan keyakinan itu, untuk menggerakkan sektor ekonomi kreatif diperlukan kebersamaan dan sinergi dari semua pihak pelaku ekonomi kreatif. Hal ini lah yang mendorong Batur Mba Wulan (BMW), Batur Sandi Uno dan HR Academy dengan komunitasnya HRA UMKM mengajukan Banper kepada Kemenparekraf untuk mewujudkan suatu tempat lahirnya ide-ide kreatif dan wadah untuk mencurahkan pikiran, gagasan, berbagi pengalaman, unjuk kerja, dan unjuk kreativitas untuk kemajuan bersama.

BACA YUK:  Ratusan Rider Cilik Kembali Adu Cepat di Sirkuit Grage City Mall

Ruang Kreatif HR Academy bersama BMW akhirnya diluncurkan dengan sarana Oleholehku.id sebagai galery UMKM dan juga HRA Studio. Studio digital kreatif dengan fasilitas podcast dan recording room yang terbuka untuk komunitas.

Hadir dalam acara tersebut Bapak Menteri Parekraf Sandiaga Uno, Founder Batur Mba Wulab(BMW) dan HR Academy, Rd Sri Wulandari, Teguh Anantawikrama selaku Wakil Ketua Bakri Amanah dan Penasehat HR Academy, Iim Rusyamsi selaku Ketua Umum OKE OCE Indonesia, Musa Syafrudin selaku Camat Duren Sawit, Rus Suharto selaku Kepala Dinas Parekraf Jakarta Timur, dan Elisabeth Ratu Rante Allo selaku Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi DKI Jakarta.

BACA YUK:  Serahkan Laporan Keuangan Tahun 2023 ke BPK, Bupati Imron Berharap Kembali Raih WTP

Ruang Kreatif HR Academy juga bisa menjadi tempat diadakannya pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan bagi pelaku usaha sektor kreatif maupun UMKM.

“Menekankan bahwa 2024 memang tahun politik, tapi juga tahunnya UMKM. Untuk itu, UMKM harus memanfaatkan momen dengan baik karena pasti dibutuhkan mulai dari fashion, kuliner, dan lainnya. Program di Kemenparekraf akan menciptakan lapangan kerja ±4,2jt dengan konsep 3T, Tepat Sasaran, Tepat Guna, dan Tepat Manfaat,” ucap Pak Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dalam sambutannya saat menghadiri Peresmian Ruang Kreatif.

Sementara itu, Founder BMW dan HR Academy, Rd Sri Wulandari menjelaskan, bahwa Ruang Kreatif ini akan mendorong karya-karya kreatif mendapatkan nilai tambah yang lebih besar. Oleh karena itu, kata Wulan, diperlukan sinergi yang besar dengan semua pihak agar pertumbuhan ekonomi kreatif akan terus maju pesat.

BACA YUK:  Pertamina Tindak Tegas SPBU yang Gunakan Alat Tidak Standar

“Dengan hadirnya Ruang Kreatif ini, tentunya kita berharap dapat meningkatkan kreativitas, kualitas dari para pelaku UMKM melalui ruang sarana oleholehku.id dan podcast HRA Studio, dan tentu saja Ruang Kreatif ini bisa digunakan oleh semua pelaku umkm ekraf tidak hanya yang di jakarta melainkan bisa dari luar Jakarta, seperti Cirebon dan Indramayu “, tambah Rd Sri Wulandari, atau biasa dikenal sebagai Coach Wulan. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *