Dorong Inklusi Asuransi, AIA Luncurkan Produk Proteksi Lifestyle Melalui Platform Digital ” All Is Well”

Jakarta, – PT AIA Financial (AIA) meluncurkan platform digital All Is Well, yang tidak hanya memuat berbagai informasi mengenai produk-produk proteksi digital yang terjangkau tapi juga menawarkan pengalaman bertransaksi yang simpel, nyaman, dan aman untuk mendukung gaya hidup nasabah.

Berdasarkan data Hasil Sensus Penduduk 2020 yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik[1], 25,87% penduduk Indonesia saat ini adalah mereka yang lahir antara tahun 1981-1996 yang dikategorikan sebagai generasi minenial, sementara 27,95% adalah mereka yang lahir antara tahun 1997-2012 atau dikategorikan sebagai Gen Z.

Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy mengatakan, “Platform All Is Well dibuat untuk memberikan akses bagi pasar yang lebih luas, mempertimbangan adaptasi kebiasaan baru dan produktivitas yang terbangun selama pandemi, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang memudahkan masyarakat untuk bertransaksi tanpa tatap muka. Melalui All Is Well, AIA menargetkan kelompok pasar generasi milenial dan Gen Z dengan menawarkan produk proteksi yang lebih tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan nasabah.

BACA YUK:  Pastikan Logistik Pemilu Aman, Kapolres Cirebon Kota Tinjau Gudang Logistik di Kecamatan Gunung Jati

Kami menyadari bahwa generasi tersebut saat ini mendominasi populasi Indonesia dan memiliki literasi finansial yang lebih baik dibanding generasi sebelumnya sehingga mereka lebih selektif dalam mengeluarkan biaya untuk memenuhi kebutuhan, termasuk produk proteksi kesehatan dan jiwa. Ini juga sejalan dengan peran aktif kami dalam mendorong inklusi asuransi di Indonesia.”

Generasi milenial dan Gen Z memiliki kecenderungan untuk memilih produk asuransi yang bisa dibeli secara instan melalui transaksi yang sepenuhnya digital serta proteksi yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan tiap individu[2]. Selain itu, survei yang dilakukan oleh Katadata mengungkapkan hanya sebagian kecil dari kedua kelompok usia ini yang memiliki asuransi swasta, tepatnya 9,5% dari 5,000 lebih responden. Bahkan hampir 60% responden gen Z dan 40% responden milenial belum memiliki asuransi swasta[3].

BACA YUK:  Berikan Pembinaan dan Pelatihan, Polresta Cirebon Hadirkan Pesantren Kilat ABH

Direktur Distribusi Kemitraan AIA, Phung Magdalena mengatakan, “Sebagai perusahaan asuransi terdepan dan terpercaya, AIA terus berupaya meningkatkan layanan dan engagement kami kepada nasabah. Kehadiran platform All Is Well menjadi langkah AIA untuk memperluas distribusi layanan kami kepada masyarakat. Sehingga masyarakat, khususnya nasabah milenial dan Gen Z yang dekat dengan teknologi dan digital dapat mengakses asuransi secara lebih mudah, dengan proses yang cepat dan aman.”

Dengan pilihan harga yang terjangkau dan efisien, masyarakat sudah bisa mendapatkan produk asuransi andal dengan mengakses situs alliswell.aia.id

Produk proteksi digital AIA Future Protection yang ditawarkan melalui platform All Is Well hadir dengan tiga paket proteksi utama, yaitu:

  • Proteksi Work From Home (WFH) yang meliputi manfaat meninggal karena kecelakaan (manfaat dasar); Glaukoma; Carpal Tunnel Syndrome; De Quervain’s Tenosynovitis (tendinosis) serta serangan jantung mendadak.
  • Proteksi Work From Office (WFO) yang meliputi manfaat meninggal karena kecelakaan; tunjangan kematian serta opname akibat COVID-19.
  • Serta proteksi Work From Anywhere (WFA) yang merupakan kombinasi antara proteksi WFH dan WFO dimana manfaat yang diberikan mencakup manfaat meninggal karena kecelakaan (manfaat dasar); tunjangan kematian; opname akibat COVID-19; Glaukoma; Carpal Tunnel Syndrome; De Quervain’s Tenosynovitis (tendinosis) serta serangan jantung mendadak.
BACA YUK:  Jadwal Bioskop Cirebon 17 Februari 2024, Film Horor Terbaru Pemandi Jenazah

Ketiga produk tersebut merupakan proteksi dengan premi satu kali bayar yang terjangkau, mulai dari Rp20.000 per proteksi, dengan masa pertanggungan bervariasi, mulai dari 3 hingga 12 bulan. Nasabah juga bisa membeli proteksi Work From Anywhere (WFA) dengan harga khusus Rp1, selama periode Oktober – Desember 2022, untuk 5.000 pendaftar pertama.

“Melalui All Is Well, AIA berharap dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memiliki proteksi kesehatan yang sesuai kebutuhan mereka, sehingga asuransi bisa semakin inklusif dan terjangkau,” kata Phung.

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *