Dongkrak Pariwisata Ciayumajakuning, ASPPI Gelar West Java Travel Mart 2017

Cirebon, 12 Mei 2017,- Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Cirebon menggelar acara bertajuk West Java Travel Mart (WJTM) 2017. Acara yang diselenggarakan selama 3 hari sejak tanggal 12 Mei hingga 14 Mei 2017 dengan menghadirkan para pelaku usaha pariwisata.

M. Taufik Hidayat, selaku Ketua DPC ASPPI wilayah 3 Cirebon mengatakan, kegiatan ini merupakan acara tahunan kita yang kedua, pada tahun lalu namanya Caruban Travel Mart, tahun ini mengusung nama menjadi WJTM 2017.

Menurutnya, tujuan diselenggarakan WJTM 2017 untuk mengangkat atau mengeskplor objek-objek ataupun pariwisata yang ada di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning).

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon Berkomitmen Siap Kerja Sama dengan Pemilik Media Online di Cirebon

Lanjut dia, yang membedakan dari acara Travel Mart tahun lalu, tahun lalu mengangkat Caruban Travel Mart hanya dalam kawasan Cirebon saja, tahun ini kita sudah sampai ke Majalengka.

“Karena Pariwisata itu harus sinergi, dia tidak bisa berdiri sendiri, jadi kondisinya Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Indramayu harus bersatu, karena mereka mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing,” ujarnya, Jumat (12/05/2017).

Untuk peserta pada tahun ini ada 55 Seller dan buyer ada 100 peserta. Peserta tersebut diwakili dari ASPPI DPD Kepulauan Riau, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Jambi, Sumatra Utara dan Kalimantan Tengah.

BACA YUK:  Aston Cirebon Hotel Hadirkan Paket Halal Bihalal Hanya Rp 199.000

“Pada kegiatan WJTM 2017, memperkenalkan fasilitas yang ada Ciayumajakuning seperti akomodasi hotel, restaurant, objek wisata, tempat-tempat menarik untuk dikunjungi baik wisata kuliner, wisata belanja sampai dengan wisata religi,” terangnya.

Agenda kegiatan selama tiga hari, hari pertama peserta diisi dengan acara Table Top, dihari kedua melakukan perjalanan wisata ke Paraland Majalengka, kemudian dilanjut dengan mengujungi proyek pembangunan Bandara Internasional Kertajati dan makan malam di The Radiant Grongong.

Untuk hari ketiga, para peserta WJTM 2017 mengu jungi pembuatan batik khas Cirebon, tempat oleh-oleh, wisata kuliner Nasi Jamblang, kemudian disuguhkan dengan acara Caruban Carnival 2017.

BACA YUK:  Jasa Foto Busana Adat Jawa Kini Hadir di Cirebon

“Mudah-mudahan, dengan acara Travel Mart ini bisa mendongkrak kunjungan wisatawan dan pariwisata di wilayah Ciayumajakuning lebih terpromosikan dan terkenal,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *