Minggu, 17 Oktober 2021

DKIS Kota Cirebon Resmikan Co-Working Space Untuk Umum

Populer

750 Tanaman Bonsai Nasional Dipamerkan di Cirebon

Cirebon,- Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Cirebon menggelar Pameran Bonsai Nasional dan Exibisi Adenium hingga 12 Oktober 2021....

Selama Pandemi COVID-19, Pecinta Bonsai di Tanah Air Meningkat 40 Persen

Cirebon,- Selama Pandemi COVID-19 banyak masyarakat memiliki waktu luang untuk beraktivitas dan menyalurkan hobi. Seperti halnya pecinta tanaman hias...

Kirab Merah Putih dari Balai Kota Cirebon Menuju Astana Gunung Jati

Cirebon,- Kirab Merah Putih dalam rangka HUT ke-76 TNI, membawa bendera pusaka dari Balai Kota Cirebon menuju Astana Gunung...

Tiga Atlet Asal Kota Cirebon Raih Medali di PON XX Papua

Cirebon,- Sebanyak 17 atlet asal Kota Cirebon memperkuat kontingen Jawa Barat dalam PON XX 2021 Papua. Dari 17 atlet...

Bangun Bisnis Industri Rumahan, Pasangan Suami Istri Ini Raup Omset Ratusan Juta Rupiah

Cirebon,- Pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap penjualan para pelaku bisnis hingga UMKM. Namun, pandemi ini tidak berpengaruh terhadap usaha...

Cirebon,- Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon meresmikan Co-Working Space, Jumat (9/4/2021) kemarin. Lokasinya ada di Kantor DKIS Kota Cirebon, Jalan Sudarsono.

Bangunan berdinding bata merah dikelilingi taman beragam pohon itu diresmikan dengan acara silaturahmi bersama jurnalis Cirebon Kota dan penanaman pohon lintas agama serta doa bersama.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Cirebon, Drs. Sutisna, M.Si., Kepala DKIS Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa, AP., perwakilan tokoh lintas agama, komunitas dan jurnalis yang bertugas di Kota Cirebon.

Loading...

Usai kegiatan penanaman pohon, Asda Kesra, Sutisna mengatakan, DKIS menggagas dan didorong langsung oleh wali kota untuk membangun ruang rapat di luar, tapi masih di dalam lingkungan kantor.

BACA YUK:  Inilah Alasan Motor Honda Jadi Primadona di Indonesia Meski Banyak Pesaing

“Kami apresiasi kepada DKIS, karena dapat menyediakan tempat seperti ini, dan bisa digunakan oleh siapa saja,” ujar Sutisna.

Dalam acara tersebut, ada penanaman pohon lintas agama. Menurut Sutisna, banyak filosofis dari beberapa pohon yang ditanam, salah satunya, ada pohon yang apabila sudah tinggi dan rindang, itu artinya semakin tinggi semakin menaungi.

“Masuk juga filosofisnya, ketika PNS semakin tinggi (pangkat dan jabatannya) akan semakin melindungi dan dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala DKIS Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa mengungkapkan ide awal dibangunnya Co-working Space ini sebenarnya sudah lama, tetapi pada Hari Pers Nasional tanggal 9 Februari 2021 lalu, wali kota meminta bahwa Kota Cirebon harus memiliki tempat untuk diskusi, berbagi dan bimtek yang sifatnya di luar ruangan.

“Ini kita wujudkan, Coworking Space ini sudah bisa dimanfaatkan oleh komunitas, seniman, budayawan, wartawan ataupun masyarakat secara umum,” ujar Ma’ruf.

Saat ini, lanjut Ma’ruf, masih untuk komunitas-komunitas karena salah satu kemitraan DKIS yakni dengan komunitas, termasuk didalamnya seniman, wartawan dan budayawan. “Pelajar juga bisa memanfaatkan tempat ini,” katanya.

BACA YUK:  Inilah Alasan Motor Honda Jadi Primadona di Indonesia Meski Banyak Pesaing

Terkait alasan mengundang tokoh lintas agama, Ma’ruf menjelaskan, bahwa tugas DKIS memiliki kesamaan dengan tokoh-tokoh agama, masyarakat dan jurnalis. “Tugas itu adalah pembawa pesan, penyampaian informasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, fasilitas yang ada di Co-working Space ini diantaranya ada televisi 70 inci, akses free wifi, ada kantin juga disini.

“Buka operasionalnya sementara jam kantor, event-event tertentu tinggal koordinasi dengan kami,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

2 Kota Sekaligus! FIFGroup Fest Beri Kejuatan Promo di Samarinda dan Balikpapan

Samarinda,- FIFGROUP FEST kembali hadirkan event promo pertamanya di bulan Oktober dengan menyambangi 2 kota sekaligus, yaitu Kota Samarinda...

Musyawarah Nasional IMA Tetapkan Suparno Djasmin Sebagai President IMA Periode 2021-2023

Jakarta,- Seiring dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan Indonesia Marketing Association (IMA) periode 2019-2021, presidium IMA menggelar Musyawarah Nasional (Munas) 2021. Munas yang diselenggarakan tiap...

Sampaikan Aspirasi, Warga Cucimanah Kota Cirebon Dapat Bantuan Kursi Roda dan Tongkat

Cirebon,- Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati memberikan bantuan kursi roda dan tongkat kepada warga Cucimanah Kelurahan Jagasatru, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Sabtu (16/10/2021). Bantuan...

Warga RW 04 Surapandan Keluhkan Infrastruktur ke Wakil Ketua DPRD

Cirebon,- Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M. Handarujati Kalamullah S.Sos melakukan kegiatan reses di RW 04 Surapandan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat (15/10/2021). Kegiatan reses...

More Articles Like This