DKIS Kota Cirebon Luncurkan Command Center

Cirebon, 28 Desember 2017,- Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon melaunching Command Center, yang berlangsung di Kantor DKIS, Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Kamis (28/12/2017).

Launching Command Center DKIS diresmikan oleh Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, bersama perangkat daerah dan perusahaan daerah Kota Cirebon.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon, Iing Daiman mengatakan, peresmian ini merupakan salah satu simbol kita untuk memfollow up apa yang sudah kita raih mengenai smart city.

“Kami memaparkan pada layar dasbord apa yang sudah dilaksanakan oleh teman-teman perangkat daerah, termasuk perijinan, masalah pendapatan dan sebagainya,” ujarnya.

BACA YUK:  Operasi Pasar Minyak Goreng Curah di Kota Cirebon Siapkan 8.000 Liter

Kata dia, tahun depan akan membangun Command Center Kota Cirebon yang akan dibangun di lantai 2 gedung Balaikota Cirebon akan lebih lengkap dan bagus.

“Pembangunan Command Center DKIS memakan waktu 3 bulan, sedangkan anggaran yang kami gunakan untuk membangun Commond Center keseluruhan menghabiskan Rp. 300 jutaan,” bebernya.

Menurutnya, yang terpenting fungsinya bisa tersampaikan, walaupun masih ada sedikit buffering dan lain sebagainya, karena itu bagian dari jaringan. Jaringan kita masih mayoritas masih menggunakan wireless, tapi kedepan mudah-mudahn bisa menggunakan fiber optik,” jelasnya.

BACA YUK:  Info Loker : The Coding Star

Lanjut dia, yang sudah memberikan informasi yang terkait dengan program smart city adalah Badan Keuangan Daerah (BKD), Info Pajak, termasuk dari sekretariat daerah, jaringan hukum, Satpol PP, Rumah Sakit Gunung Jati, Dinas Kependudukan, pelayanan puskesmas, termasuk dari DKIS, dan lain sebagainya.

“Masih ada beberapa sedang proses seperti E-Komoditas dari Desperindag yang akan kita launching pada tahun depan,” tandasnya.

Selain itu, Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis menambahkan, ini tingal adanya kordinasi tentang program SKPD yang ada, maupun Kecamatan dan Kelurahan, semua sudah terintregrasi.

BACA YUK:  Info Loker : CV Mega Karya Nirwana

“Berdasarkan laporan, sudah banyak program-program dari dinas yang terintregritas dalam program smart city,” jelasnya.

Lanjut dia, kita akan lihat, setelah jadi saya memimpikan rakyat boleh lihat seperti pajak masuk berapa, penyerap pembangunan berapa, itu akan terlihat semua.

“Ini adalah jawaban, kritikan pada saya bersama Muspida pada saat kunjungan kerja ke Banyuwangi, Nah ini jawabanya,” tegas Azis. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.