Disporbudpar Gelar Festival Seni Budaya Cirebon di Kawasan Bima

Cirebon, 17 Oktober 2017,- Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Cirebon menggelar acara Festival Seni Budaya Cirebon, yang berlangsung di Halaman Parkir Stadion Bima, Kota Cirebon, Senin (16/10/2017).

Acara Festival Seni Budaya Cirebon berlangsung sejak tanggal 14 sampai 17 Oktober 2017. Kegiatan tersebut diisi oleh berbagai kesenian-kesenian dari Kota Cirebon seperti Sintren, Genjring Akrobatik dan masih banyak lagi.

Dana Kartiman, Kepala Disporbudpar Kota Cirebon mengatakan, kegiatan Festival Seni Budaya Cirebon merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Cirebon ke-648 dan juga syukuran atas terselenggaranya Festival Keraton se-Nusantara di Kota Cirebon.

BACA YUK:  Nama Tidak Boleh Satu Kata, Simak Syarat Baru Pencatatan Dokumen Kependudukan Berikut Ini

[Baca ya : Pemilihan Jaka Rara Kota Cirebon Kembali Digelar]

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk dipertontonkan kembali kesenian budaya dan juga melestarikan budaya, lantaran banyak budaya-budaya yang kini sudah hampir punah.

“Setelah dipertontonkan kembali melalui kegiatan ini, kita akan evaluasi bentuk dan kemasannya. Dari sini kita akan kemas seperti apa agar lebih baik lagi,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut dia, kurang lebih ada sebelas kesenian yang dipertunjukan di kegiatan Festival Seni Budaya Cirebon. Selain kesenian budaya tradisonal ada juga kesenian modern yang ditampilkan dalam acara ini.

BACA YUK:  Komisi III Dorong Pemkot Cirebon Optimalkan Potensi Wisata Sejarah dan Budaya

“Mudah-mudahan, seni budaya Cirebon yang banyak ini bisa lestari, dan melalui kegiatan Festival Seni Budaya, secara tidak langsung kita membina kader kesenian tradisional agar tidak punah oleh perkembangan zaman,” harapnya. (AC212)

 

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.