Disdik Kota Cirebon Berikan Apresiasi dan Deklarasi Program Sekolah di Taman Sehati

Cirebon,- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon memberikan apresiasi kepada peserta didik yang berprestasi, Kamis (25/11/2021). Kegiatan dalam rangka Hari Guru Nasional tahun 2021, berlangsung di Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Selain memberikan apresiasi, kegiatan tersebut sekaligus melakukan deklarasi sekolah sehat, ramah anak, berwawasan, lingkungan hidup bersih narkoba. Acara dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati.

“Kami mengapresiasi Dinas Pendidikan Kota Cirebon yang pada hari ini selain mengapresiasi anak didik yang berprestasi. Dan yang paling menggembirakan adalah kolaborasi,” ujar Eti usai kegiatan.

BACA YUK:  Wulan Jaya Furniture Berpengalaman Lebih dari 20 Tahun dalam Pembuatan Meubel

Untuk menuju sekolah sehat, menurut Eti, tentunya harus adanya kolaborasi bersama-sama. Seperti yang dilakukan Disdik Kota Cirebon yang sudah membuat program sekolah indah di taman sehati.

“Kami berharap SD dan SMP yang ada di Kota Cirebon bisa masuk dalam program yang sudah dicanangkan oleh Disdik Kota Cirebon,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Irawan Wahyono menjelaskan sekolah indah di taman sehati merupakan program multi dimensi yang didalamnya ada sekolah ramah lingkungan, sekolah ramah anak, sekolah inovasi, dan bersih narkoba.

BACA YUK:  Konsep Pariwisata Cirebon Raya Bisa Bangkitkan Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

“Yang menjadi ciri khas sekolah indah di taman sehati yaitu setiap sekolah memiliki brand produknya. Apa itu tahfidz, oke Oce, atau memiliki brand prodak pertanian maupun perikanan, ekolah pengembangan olahraga prestasi, dan pengembangan seni,” jelasnya.

Seperti yang sudah dimilik SMPN 7 Kota Cirebon, kata Irawan, sudah memilik brand produk sekolah seperti tahfidz. Dimana, yang paling membanggakan yaitu sekolah umum bisa meluluskan penghafal Qur’an.

“Kami berharap setiap sekolah di Kota Cirebon bisa memiliki brand produk sekolah. Sehingga, program sekolah di taman sehati bisa menjadi unggulan,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 63 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.