Disdik Kota Cirebon Berharap UNBK dan UNKP SMP/MTs Berjalan Lancar

0
41
Disdik Kota Cirebon

Cirebon,- Dinas Pendidikan Kota Cirebon menggelar sosialisasi Ujian Nasional (UN) tahun 2018. Pihaknya mengaku optimis, penyelenggaraan UN untuk SMP/MTs Negeri/Swasta tahun ini akan berjalan sukses.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, H. Jaja Sulaeman mengatakan, tahun ini penyelenggaraan UN SMP masih terbagi kedalam 2 jenis yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

“Saat ini UNBK untuk SMP/MTs Negeri/swasta sudah 60%, ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya,” ungkap Jaja saat ditemui usai sosialisasi, Rabu, (28/3/2018).

Aston Hotel

Dia mengatakan sejauh ini secara jaringan, operator, dan lainnya aman. Meski demikian, sampai pelaksanaan nanti, akan terus dievaluasi agar tidak terjadi kendala.

“Pelaksanaankan tanggal 23 April 2018, jadi masih ada waktu untuk memaksimalkan kondisi perangkat atau jaringan di setiap sekolah,” terangnya.

Berbeda dengan para peserta UNKP kendala dinilai tidak serumit UNBK, namun dia mengusahakan agar tidak terjadi kebocoran kunci jawaban.

Dalam sosialisasi UN tersebut dihadiri oleh puluhan kepala sekolah SMP/MTs Negeri/Swasta sederajat, dan juga guru PKBM. (AC560)

Bagikan:
Signup for the newsletter