Senin, 17 Februari 2020

Disdik Kabupaten Cirebon Jamin Pengobatan Korban Ambruknya Dua Ruang Kelas SMPN 2 Plumbon Hingga Sembuh

Populer

Sudah 4 Hari, Anak 4 Tahun Asal Pamengkang Cirebon Masih Koma Akibat Gigitan Ular Berbisa

Cirebon,- Anak perempuan usia 4 tahun asal Desa Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon masih tak sadarkan diri di ruang...

Begini Kronologis Bocah 4 Tahun yang Masih Koma Karena Digigit Ular

Cirebon,- Adila Oktavia bocah 4 tahun asal Desa Pamengkang, Blok Wage RT 06 RW 07 Sumur Buah, Kecamatan Mundu,...

Mulai 14 Februari 2020, Tiket Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai menjual tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H mulai H-90 sebelum...

Suasana Haru Iringi Pemakaman Adila Bocah 4 Tahun yang Meninggal Akibat Gigitan Ular

Cirebon,- Suasana haru mengiringi pemakaman Adila Oktavia anak perempuan usai empat tahun asal Desa Pamengkang, Blok Wage RT 06...

Koma Lima Hari, Bocah 4 Tahun yang Digigit Ular Berbisa Meninggal Dunia

Cirebon,- Anak perempuan Adila Oktavia berusia 4 tahun asal Desa Pamengkan, Blok Wage RT 06 RW 07 Sumur Buah,...

Cirebon,- Korban yang tertimpa reruntuhan bangunan dua ruang kelas di SMPN 2 Plumbon, Kabupaten Cirebon, Selasa (1/10) kemarin, biaya pengobatan ditanggung hingga sembuh.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon menjamin semua biaya untuk para korban atas kejadian ambruknya dua ruang kelas di SMPN 2 Plumbon.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Asdullah Anwar mengatakan korban akibat musibah kemarin saya akan menjamin pengobatan para korban hingga sembuh.

Baca Yuk: Dua Ruang Kelas SMPN 2 Plumbon Ambruk, Puluhan Siswa Terluka

Loading...

“Sampai sembuh yah, karena ada yang patah tulang. Pokoknya sampai sembuh, kita Keluarga Besar Dinas Pendidikan akan memberikan bantuan,” ujarnya saat ditemui di SMPN 2 Plumbon, Desa Gombang, Kabupaten Cirebon, Rabu (2/10/2019).

Sampai saat ini, korban yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Plumbon ada 7 orang, salah satu diantaranya seorang guru.

“Dari tujuh korban ini ada tiga orang yang akan melakukan operasi, karena patah tulang dan harus dipasang pen,” terangnya.

“Tiga orang ini dua siswa atas nama Exel dan Nadila, dan satu guru atas nama Yeti,” imbuh Asdullah.

Asdullah mengaku sangat kaget atas terjadinya insiden ambruknya dua ruang kelas di SMPN 2 Plumbon kemarin sekitar pukul 13.00 WIB. Menurutnya, saat kejadian tersebut dirinya sedang berada di Bandung menghadiri pelantikan Bupati Cirebon.

Baca Yuk: Polres Cirebon Koordinasi Dengan Puslabfor Terkait Ambruknya Ruang Kelas di SMPN 2 Plumbon

Menurut Asdullah, Disdik Kabupaten Cirebon bersama Kementrian Pendidikan sudah mencari solusi untuk perbaikan ruang kelas di SMPN 2 Plumbon.

“Kita sudah mendapatkan solusinya bersama Kementrian Pendidikan. Ada dua solusinya, yang pertama mencari CSR dan Kemendikbud mencoba melalui dana APBN Perubahan,” bebernya.

Sebelumnya, kata Asdullah, SMPN 2 Plumbon sudah melakukan pengajuan renovasi ruang kelas pada tahun 2017 yang lalu, namun tidak terealisasi.

Saat dilakukan pendataan, tambah Asdullah, ada tujuh ruang kelas di SMPN 2 Plumbon yang tidak layak.

Mulai besok, tambah Asdullah, tujuh ruang kelas ini harus di kosongkan. Dan, untuk kegiatan belajar mengajar bisa diberlakukan shift, ada yang pagi dan siang.

“Kami juga berkoordinasi dengan sekolah sekitar, agar proses belajar bisa menggunakan sekolah atau madrasah terlebih dahulu,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Baso Pentol Jeletot Ambu, Cocok Untuk Para Pecinta Kuliner Pedas

Cirebon,- Bagi para pecinta pedas, tidak ada salahnya coba makanan yang satu ini. Namanya Pentol Jeletot Ambu atau baso...

Sebagai Bentuk Syukur, HUT Sindangkasih FM ke-47 Gelar Bakti Sosial dan Hadirkan Puluhan Artis Pantura Cirebon

Cirebon,- Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-47, Radio Sindangkasih FM menggelar acara syukuran yang berlangsung di Ramayan Cirebon Square Plered, Kabupaten Cirebon, Minggu...

D’Classic Barber & Coffee Hadir di Cirebon Dengan Konsep Berbeda

Cirebon,- D’Classic Barber & Coffee yang berlokasi di Jalan Raya Galunggung, No. 171 Perumnas Kota Cirebon hadir dengan konsep yang berbeda. D’Classic Barber & Coffee...

GMC Cirebon Bungkam Tuan Rumah Scorpio Jakarta di Srikandi Cup Seri 2

Jakarta,- Tim basket putri GMC Cirebon memetik kemenangan kedua pada Srikandi Cup seri 2 Jakarta, setelah mereka mengalahkan tuan rumah Scorpio (58-36) di GOR...

Senangnya Puluhan Anak-anak Yatim Saat Diajak Berwisata Edukasi

Cirebon,- Raut muka bahagia terpancar dari puluhan anak-anak yatim saat memasuki Trans Studio Mini Cirebon yang ada di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon,...

More Articles Like This