Disdik Gelar Seminar Peningkatan Mutu Pendidikan Non-Formal

Cirebon,- Demi meningkatkan mutu penunjang akreditasi, Dinas Pendidikan Kota Cirebon menggelar seminar untuk puluhan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), Lembaga Pendidikan Usia Dini (PAUD), dan juga TK, Rabu (25/4/2018). Berlokasi di Aula Stikes Mahardika Cirebon, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu 24 dan 25 April 2018.

“Kegiatan peningkatan mutu diadakan setiap setahun sekali. Dinas Pendidikan memfasilitasi kegiatan ini bertujuan agar terakreditasinya Pendidikan Non-Formal atau PNF seperti LKP, PAUD, dan TK,” ujarnya kepada About Cirebon di sela-sela acara.

BACA YUK:  Menteri Koperasi dan UKM Apresiasi AstraPay dalam Gerakan Mendukung UMKM Mengoptimalisasi Platform Digital

Hari pertama diadakan seminar khusus LKP dengan melibatkan 75 peserta dari berbagai LKP di Kota Cirebon. Sedangkan di hari kedua pihaknya menyelenggarakan untuk PAUD dan TK. Seminar ini mendatangkan pemateri yang berkompeten di bidangnya.

“Saya berharap setelah ada kegiatan seperti ini akan banyak LKP, PAUD, dan TK yang termotivasi untuk akreditasi. Minimalnya mereka mendaftar akreditasi secara online dulu, setelah online nantinya akan ada tim asesor yang mengecek dan menilai akreditasinya,” tutup Agus. (AC560)

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.