Disdik dan MGMP Fisika Bersama Penerbit Duta dan Ganesha Operation Gelar Seminar Nasional

Cirebon, 12 Oktober 2015,- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika Kota Cirebon Bersama Penerbit Duta dan Ganesha Operation gelar Seminar Nasional bertajuk “Pembelajaran Kreatif dan Inovatif” yang digelar di Hotel Aston, Jalan Brigjen Dharsono (by pass) Cirebon.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pemateri, Dr. Ir. Bob Foster, M. M. Yang memberikan materi Pembelajaran kreatif dan inovatif serta Prof. Dr. H. Said Hamid Hasan. M.A. yang memberikan materi siswa-siswi belajar aktif dalam kurikulum 2013. Dihadiri juga Forum Ilmiah Guru, Sri Murtiani, Ketua Tim Teknis Penilaian Angka Kredit, Adang dan Sekretaris Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon, Toto Haryanto.

BACA YUK:  Agar Program Hamil Berhasil, ini Rahasianya Kata Dokter Noviani Rianda Tari

 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Dr. H. Wahyo M.Pd yang membuka langsung seminar nasional mengatakan, kurikulum 2013 itu mengedepankan sikap dan pengetahuan yang lebih baik.

 

“Tidak hanya baik, sikap dan prestasi harus dikedepankan. Dalam mengajar guru-guru tidak diperbolehkan galak dan wawasan guru harus menguasakan konsep biar ngajar tidak ngawur.” Tuturnya

 

Menurut Wahyo, seluruh guru itu harus bisa mengenal semua karakter siswa karena satu rombongan belajar itu berbeda karakternya.

 

BACA YUK:  Puluhan Anak di Cirebon Miliki Sepatu Baru dari Rumah Zakat Cirebon

“Jangan jadi guru yang tidak disukai oleh siswa, jadilah guru yang diidolakan siswa. Pasalnya itu menjadi kenyamanan dari siswa sendiri.” Jelasnya.

 

Ketua MGMP Fisika SMA Kota Cirebon, Drs. Ade Sukarna, M. Pd. Melalui Ketua Pelaksana Seminar Nasional, Dra. Neni Nurbhiati RN, MM. Pd menambahkan, seminar tersebut bertujuan untuk memotivasi semua guru-guru diseluruh indonesia.

 

“Peserta seminar hadir dari seluruh nusantara diantaranya Jakarta, Banten, Tegal, Yogya dan dareh besar lainnya. Seminar nasional itu termasuk syarat untuk memenuhi dan memotivasi pendidik atau guru agar kreatif inovatif di rumah dan di sekolah dalam proses pembelajarannya.” Terangnya.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di ULP Cirebon Kota, 13 September 2022

 

Neni menerangkan, semua guru diharapkan bisa mengimplementasikannya di lapangan dengan menumbuhkan karakter siswa.

 

“Karakter yang dibutuhkan itu disiplin tanggung jawab, daya juang tinggi dan mampu bekerja sama, tidak egois.” Tutupnya. (AC530)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *