Disbudpar Kota Cirebon Akan Buat Cirebon Corner di Stasiun Gambir

Cirebon,- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon terus melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan pariwisata di Kota Cirebon. Salah satu yang akan dilakukan yakni membuat Cirebon Corner di Stasiun Gambir, Jakarta.

Menurut Kepala Disbudpar Kota Cirebon, Agus Sukamanjaya bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan PT KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon terkait dengan Cirebon Corner.

“Untuk menjual sesuatu, maka sektor marketing promosi itu menjadi penting. Ada beberapa startegi marketing yang sedang kita jalankan, pertama di website dan media sosial. Artinya, kita sedang berproses di dinas maupun berkolaborasi dengan milenial,” ujar Agus saat sambutan Acara Halal Bihalal di Politeknik Pariwisata Prima Internasional, Rabu (18/5/2022).

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, Bulan Mei - Juni 2022

Kemudian, lanjut Agus, yang kedua bagaimana kita mempunyai rumah atau tempat di pintu-pintu masuk orang ke Kota Cirebon.

“Kami sudah melakukan pembicaraan awal kerjasama dengan PT KAI, Insyaallah konsepnya adalah kita punya sebuah punya rumah etalase di Stasiun Gambir yang kita namakan nanti Cirebon Corner,” kata Agus.

Kalau kita ke Gambir, kata Agus, kita banyak buang waktu 1 sampai 2 jam untuk nongkrong dari satu cafe ke cafe lain. Konsep dari Cirebon Corner nanti, tambah Agus, akan ada produk kuliner Cirebon, UMKM Cirebon dan didalamnya akan ada promosi pariwisata Kota Cirebon.

BACA YUK:  Info Event : Popilar With For Revenge & Ravi Andika

“Sehingga minimal, kita-kita orang Cirebon yang pulang dari Jakarta maupun dari luar pakai moda transportasi kereta punya rumah. Pasti disitu, komunitas Cirebon sudah ngumpul dan akan betah, tapi lainnya akan penasaran dengan Cirebon Corner dan tertarik masuk,” ungkapnya.

“Mungkin sewaktu-waktu di Cirebon Corner akan ada penampilan tari topeng, tarling atau lain sebagainya,” sambungnya.

Pihaknya memohon dukungan dan doa, beberapa program ini akan segera di eksekusi dalam waktu satu sampai dua tahun ke depan. (HSY)

(Dilihat: 53 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.