Disaksikan Jokowi Saat Vaksin, Warga Pengampaan Cirebon Senang

Cirebon,- Presiden RI Joko Widodo meninjau langsung program vaksinasi massal door to door di Kota Cirebon. Tepatnya, di RT 2 RW 5 Pengampaan, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (31/8/2021).

Jokowi meninjau 10 rumah warga yang mengikuti vaksinasi dari pintu ke pintu di Kampung Pengampaan. Dalam laman instagramnya @jokowi tengah berbincang dengan salah satu warga di teras rumah.

“Duduk di teras rumah penduduk di Kampung Pengampaan, Cirebon ini, saya berbincang dengan seorang warga seraya mengingatkan untuk terus menjaga diri dan lingkungan dengan menjalankan protokol kesehatan,” tulisnya.

BACA YUK:  New Professional Signature Service: French Glossing untuk Warna Rambut 2x Lebih Berkilau dan Berdimensi

Program vaksinasi massal door to door yang digelar oleh Badan Intelejen Negara (BIN) tersebut menyasar untuk 500 warga. Dimana, program vaksinasi door to door merupakan upaya jemput bola untuk percepatan vaksinasi.

“Vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat secara pintu ke pintu tengah dilaksanakan di Kampung Pengampaan yang menyasar 500 warga oleh tim Badan Intelejen Negara,” ucapnya.

“Ini upaya jemput bola agar pelayanan vaksinasi kepada masyarakat bisa kita percepat,” sambungnya.

Sementara itu, warga RW 5 Pengampaan, Kelurahan Kalijaga, Rudiyanto (60, salah satu warga yang ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi. Dirinya mengaku senang bisa disaksikan langsung oleh Presiden.

BACA YUK:  Peduli Gizi dan Kesehatan Remaja, Mahasiswa KKN-T IPB Lakukan Program Penyuluhan di MAN 3 Cirebon untuk Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045

“Ya senang bisa disaksikan langsung oleh Pak Jokowi, senang sekali. Tadi sempat tanya juga sakit ngga, saya jawab engga,” ujar Rudiyanto kepada awak media.

Rudianto mengaku, dirinya baru divaksin yang pertama. Sebetulnya, menurut Rudianto, sudah lama ingin divaksin, namun karena kesehariannya bekerja sebagai pengayuh becak belum sempat vaksinasi di pelayanan kesehatan.

Sehingga, Rudianto mengapreasiasi dengan adanya program vaksinasi massal COVID secara door to door tersebut. Dengan program door to door bisa membantu masyarakat yang tidak bisa mengikuti vaksinasi di pelayanan kesehatan. (AC212)

BACA YUK:  Peringati Hari BPR-BPRS, Perbarindo Cirebon Gelar Turnamen Olahraga
(Dilihat: 19 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.