Disajikan Ala Hot Plate, Kuliner Pedas Sambal Bakar Seafood Cirebon Bikin Tambah Nikmat

Cirebon,- Bagi penyuka kuliner pedas, Sambal Bakar Seafood Cirebon bisa jadi rekomendasi yang paling cocok. Berlokasi di Jalan Aria Kemuning No. 93 Kota Cirebon, Sambal Bakar Seafood menyediakan beragam aneka seafood dan non seafood dengan sambal yang mantap dan nikmat.

“Sambal bakar memang sudah umum, tapi biasanya menggunakan ayam dan ikan. Namun, kami lebih mengutamakan aneka seafood seperti udang, cumi, kerang dara, kerang ijo, dan kepiting. Ada beberapa pilihan sambel diantaranya, sambal gami, sambal bawang, dan sambal ijo,” ujar Pengelola Sambal Bakar Seafood, Adin Mauludin, kepada About Cirebon, Sabtu (24/12/2022).

BACA YUK:  Jadi Khotib Salat Jumat, Ketua Komisi I DPRD Kota Cirebon Gelar Jumat Berkah

Adin juga menjelaskan, untuk sambal gami merupakan campuran cabai dan terasi. Sambal bawang berupa campuran cabai, tomat dan bawang. Sementara sambal ijo seperti sambal padang, hanya saja lebih pedas menggunakan cabai rawit.

Sambal Bakar Seafood Cirebon

“Alhamdulillah, selama dua minggu ini sambal gami dengan varian seafood cumi menjadi best seller saat ini,” jelas Adin.

Selain aneka seafood tersedia pula non seafood seperti, Ikan nila, ayam, dan telur dadar. Menu pendamping ada nasi, tempe, tahu, kangkung, dan lalapan.

BACA YUK:  Sambangi RW 05 Penyuken, Kapolres Cirebon Kota Gelar Jumat Curhat dan Bagikan Bantuan Sosial

“Yang spesial di Sambal Bakar Seafood Cirebon ini adalah penyajiannya. Kami sengaja menyajikan ala hot plate menggunakan cobek. Sehingga, bisa dinikmati dalam kondisi panas,” paparnya.

Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, untuk varian seafood mulai dari Rp. 15.000 – Rp. 35.000. Untuk non seafood mulai Rp. 15.000 – Rp. 25.000.

Suasana nyaman di Sambal Bakar Seafood Cirebon

“Ada promo spesial potongan 20% untuk all varian hingga akhir tahun,” ungkap Adin.

Sambal Bakar Seafood Cirebon buka setiap hari, untuk weekday pukul 11.00 – 21.00 WIB, weekend pukul 10.00 – 22.00 WIB.

BACA YUK:  Bentuk Kepedulian, DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon Gelar Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

“Bagi pelanggan yang tidak suka pedas tersedia sambal saos tiram, sebagai alternatif untuk anak-anak,” tegas Adin.

Masih dijelaskan Adin, Sambal Bakar Seafood Cirebon ini merupakan kuliner pedas pertama yang menggunakan varian seafood. Di wilayah Cirebon juga terdapat nelayan penghasil seafood yang segar. Sehingga, memudahkan untuk mendapatkan bahan baku.

“Selain itu, kami ingin meramaikan kuliner Cirebon. Sebagai kota transit, Cirebon saat ini banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Semoga, kuliner Cirebon akan lebih maju ke depannya,” pungkasnya. (RYH)

 

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *