Dirut KAI Resmikan Ruang Tunggu Stasiun Cirebon

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa transportasi kereta api.

1. Peresmian Ruang Tunggu Penumpang

Pada masa posko Angkutan Lebaran 2019, Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro didampingi Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi beserta jajaran manajemen Daop 3 meresmikan perluasan ruang tunggu penumpang di Stasiun Kejaksan Cirebon, Senin (27/5/2019).

Direktur Utama PT. KAI, Edi Sukmoro mengatakan PT KAI Daop 3 Cirebon selama satu bulan melakukan renovasi ruang tunggu eksisting yang semula berukuran 131,45 m2 diperluas menjadi 236,89 m2.

BACA YUK:  Masa Angkutan Lebaran 2024, Daop 3 Cirebon Kerahkan 305 Petugas Keamanan

“Ini sudah termasuk tambahan ruangan CO Working Space seluas 47,30 m2,” ujarnya kepada awak media.

Selain itu, lanjut Edi, terdapat juga penambahan fasilitas lainnya seperti adanya tenant area, photo booth, serta penambahan fasilitas pendingin ruangan dengan AC central sehingga dapat lebih memberikan kenyamanan kepada penumpang saat menunggu kedatangan KA di ruang tunggu.

 

2. Penataan Stasiun Prujakan

Selain merenovasi ruang tunggu Stasiun Cirebon, PT. KAI Daop 3 Cirebon juga melakukan penataan dan pengembangan di Stasiun Cirebon Prujakan untuk meningkatkan fasilitas pelayanan kepada penumpang.

Menurut Vice President PT. KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi menjelaskan bahwa Stasiun Cirebon Prujakan merupakan stasiun tersibuk kedua di wilayah Daerah Operasi 3 Cirebon.

BACA YUK:  Jadwal Bioskop Cirebon 26 Januari 2024, Ada The Marsh King's Daughter dan Pemukiman Setan

Pada penataan dan pengembangan di Stasiun Cirebon Prujakan, kata Tamsil, PT KAI Daop 3 Cirebon menambah fasilitas layanan bagi penumpang berupa area parkir mobil dan parkir motor yang dilengkapi dengan system E-Gate, area drop off penumpang, restoran, ATM galery, mini market, pos kesehatan, ruang laktasi, serta musala dan toilet dengan desain yang baru.

“Dengan adanya penambahan peningkatan fasilitas penumpang di Stasiun Cirebon dan Cirebon Prujakan, diharapkan dapat senantiasa memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa kereta api, serta meningkatkan minat masyarakat untuk terus menggunakan moda transportasi kereta api,” harap Tamsil.

BACA YUK:  Ditjen IKP Kemenkominfo Gandeng Pemkab Cirebon Pastikan Kelancaran Arus Mudik

3. Penyerahan CSR Untuk Kota Cirebon

Bersamaan dengan peresmian ruang tunggu penumpang di Stasiun Cirebon, PT. KAI Daop 3 Cirebon menyerahkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa satu unit kendaraan pengangkut sampah senilai Rp. 198.200.000,-.

“CSR ini guna mendukung program Cirebon Bersih yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Cirebon,” ungkapnya.

Penyerahan program CSR dari PT. KAI tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, H. Abdullah Syukur yang mewakili Pemerintah Kota Cirebon. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *