Dirlantas Polda Jabar Tinjau Rekayasa Lalu Lintas Pengalihan Kendaraan Besar di Palimanan

Cirebon,- Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Eddy Djunaedi memantau langsung rekayasa lalu lintas di Exit Tol Palimanan 4, Kabupaten Cirebon, Sabtu (31/1/2020) siang.

“Situasi lalu lintas dari Bandung sampai Palimanan terpantau masih kondusif. Saat ini di exit Tol Palimanan 4, kita melakukan pengalihan arus khusus untuk sumbu 3 keatas untuk memperlancar masyarakat yang akan melaksanakan arus balik ke arah Barat atau ke arah Jaya,” ujarnya saat ditemui media di exit Tol Palimanan 4.

BACA YUK:  Industri Kerajinan Rotan di Cirebon, Bantu Ibu-ibu Bekerja di Rumah

Eddy berharap, dengan pengalihan arus lalu lintas untuk sumbu 3 keatas tidak ada perlambatan. Sehingga, masyarakat yang menggunakan kendaraan kecil penumpang akan semakin lancar untuk kembali atau pulang.

“Kita sifatnya (rekayasa lalu lintas di wilayah Jawa Barat) situasional yah. Rekayasanya situasional, kita juga nanti ada pengaturan, pengalihan arus, dan kita akan lakukan Contra flow apabila itu diperlukan,” ungkapnya.

Sampai saat ini, kata Eddy, volume kendaraan masih normal, meskipun ada peningkatan kendaraan sedikit. Sehingga, pihaknya berharap masyarakat dari arah Timur menuju Barat mulai bisa kembali.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 4 Mei 2022

“Jadi tidak bersamaan untuk besok hari. Sehingga flow atau arus dari arah Timur dari sekarang sampai besok tetap bisa kita kendalikan,” katanya.

Untuk mengantisipasi kecelakaan, Eddy menjelaskan bahwa pihaknya menurunkan personil, melakukan patroli, dan juga siapkan mobil TAA apabila ada kejadian menonjol.

“Itu tidak kita harapkan yah, kita berdoa bersama dan ini bisa berjalan dengan lancar. Semoga masyarakat lebih baik dalam keadaan mudik dan baliknya,” harap Eddy. (AC212)

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.