Direktur Pascasarjana Unswagati Cirebon Tutup Usia

Cirebon, 07 Oktober 2015,- Kabar duka menyelimuti kalangan akademika Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon. Direktur Pascasarjana Unswagati Cirebon, Dr. H. Harwan Sutomo, Ir., MP., hari ini meninggal dunia setelah sebelumnya sempat sakit dan dirawat di Rumah Sakit Putra Bahagia, Jalan Ciremai, Kota Cirebon.

 

Dr. H. Harwan Sutomo, Ir., MP., yang terakhir menjabat sebagai Direktur Pascasarjana, merupakan dosen senior di Unswagati dan pernah menjabat berbagai posisi di Unswagati. Mengawali karirnya sebagai Dosen di Fakultas Pertanian, Dr. Harwan pernah menjabat sebagai Wakil Rektor I Unswagati.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 3 - 8 Oktober 2022

 

Pria kelahiran Sawahlunto, 11 November 1957 ini tercatat sebagai salah satu orang yang mengurus perizinan Fakultas Kedokteran Unswagati yang kini menjadi salah satu fakultas kebanggaan di wilayah Cirebon. Jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Raya Pegambiran By Pass usai dzuhur tadi, lalu selanjutnya dibawa ke Masjid Nurul Ilmi Unswagati untuk dishalatkan kembali oleh warga civitas akademika Unswagati sebelum akhirnya dikebumikan di pemakaman Pronggol, Pegambiran.

 

Wakil Rektor II Unswagati, H. Acep Komara, Drs., SE., M.Si., mewakili Rektor Unswagati, Prof. Dr. H. Rochanda Wiradinata MP., yang tengah berada di Solo itu, menyampaikan bahwa Dr. Harwan adalah sosok yang selama ini sangat loyal dalam perkembangan Unswagati. Meninggalnya seseorang bukanlah peristirahatan terakhir, melainkan sebuah awal untuk memasuki kehidupan abadi.

BACA YUK:  Masa Angkutan Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Daop 3 Cirebon Siapkan 82.422 Tiket

 

“Mari kita doakan agar seluruh amalnya diterima, kesalahan nya diampuni. Begitu juga keluarga yang ditinggalkan tetap dalam ketabahan.” Ujarnya. (AC530)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *