Dinkes Kota Cirebon Akan Kawal Pengobatan Anak di Kota Cirebon yang Alami Depresi Berat

Cirebon,- Arya (13) warga Kampung Bedeng, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon yang mengalami depresi berat, akan dilakukan pengobatan di Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSDGJ) Kota Cirebon.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr. Hj. Siti Maria Listiawaty, MM, kasus yang dialami Arya tersebut harus ditangani dengan serius. Pihaknya juga memastikan akan membantu mengawal pengobatan Arya hingga recovery.

“Kuncinya adalah berobat secara rutin dan teratur. Bila rutin berobat tanpa putus, Insyaallah kondisinya akan jauh lebih baik. Dan kami akan mencari juga faktor-faktor penyebabnya dari mana,” ujar dr. Maria saat ditemui About Cirebon, Selasa (14/5/2024).

BACA YUK:  Polresta Cirebon Berencana Buka Pesantren untuk Anak Muda

Selain Arya, kata dr. Maria, pihaknya juga akan melakukan pendampingan dan menjaga kesehatan dari adik-adiknya. Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan dokter yang menangani Arya saat melakukan terapi di RSD Gunung Jati Kota Cirebon.

“Nanti kami akan koordinasi, supaya penanganan ya tidak terputus. Karena nomor satu memang harus berobat secara teratur. Yang jelas ini adalah masa-masa yang seharusnya dia tumbuh kembang dengan baik dan masalah ini perlu diselesaikan,” katanya.

“Kami juga harus berkoordinasi dengan dokter yang merawatnya, karena kami tidak bisa mendiagnosa begitu saja. Kami juga sedang mempelajari catatan-catatan medisnya,” pungkas dr. Maria.

BACA YUK:  Selama Lebaran 2024, Dinkes Kota Cirebon Siapkan 112 Petugas Kesehatan

Sebelumnya, Arya yang putus sekolah sejak awal masuk kelas 6 Sekolah Dasar itu, mengalami depresi berat lantaran telepon seluler dan sepeda dari hasil menabung, dijual oleh orang tuanya. Uang hasil penjualan itu digunakan orang tuanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *