Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon Akan Buat Database Pencari Kerja

Cirebon,- Pengumpulan database pencari kerja di Kota Cirebon sangat penting dilakukan untuk mengetahui tingkat pengangguran. Untuk mengetahui berapa besar jumlah tenaga kerja, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon akan melakukan pendataan ke masyarakat. Database pencari kerja dibuat berdasarkan nama, alamat dan latar belakang dari pencari kerja tersebut.

Menurut Kepala Disnaker Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya S. Sos, sebenarnya kami sudah memiliki jumlah angka pengangguran di Kota Cirebon.

“Waktu itu kita bekerja sama dengan BPS dan kami ingin membangun data base pencari kerja di Kota Cirebon lebih lengkap,” tutur Agus.

BACA YUK:  Jadwal Donor Darah di Kota Cirebon : 25 Mei 2022

Data yang dimiliki , untuk tahun 2015 jumlah pengangguran terbuka di Kota Cirebon tercatat sebanyak 16.125 orang. Sementara untuk tahun 2017 angka pengangguran terbuka di Kota Cirebon berada di angka 16.884 orang. Jika dilihat dari presentasi ada 11,63 persen pengangguran terbuka dilihat dari angkatan kerja.

Namun, lanjut Agus, pada database tersebut tidak mengetahui nama dan alamat pencari kerja.karena menggunakan metode sampling.

Oleh karena itu, pada semester ini dinas yang dipimpinnya akan segera melakukan pendataan langsung. Kami akan mendatangi satu persatu rumah warga untuk mendata ada tidaknya pencari kerja di rumah tersebut.

BACA YUK:  Ada Pemeliharaan, Layanan Air Minum Kota Cirebon Alami Gangguan Selama 4 Hari

“ Pada database tersebut akan dicantumkan nama serta alamat pencari tenaga kerja serta potensi dan latar belakang pendidikan yang mereka miliki,” tutupnya. (AC400)

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.