Siapa yang Mau, Sate Kejantanan Asli Babakan Gebang Kini Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Bagi pecinta kuliner sate, kini telah hadir Warung Sate Kambing Asli Babakan Gebang di Kota Cirebon. Lokasinya berada di Komplek Arhanudse 14/PWY, Jalan Pilang Raya dan Jalan Sudarsono, Kota Cirebon.

H. Tata Sugiharta, pemilik Warung Sate Kambing Asli Babakan Gebang ini mengatakan sate kambing miliknya berbeda dari yang lain. Pasalnya, bumbu yang digunakan berbeda dari sate pada umumnya.

“Bumbu sate kambing asli Babakan Gebang ini hanya menggunakan kecap, bawang dan cabai saja. Saya buka sate kambing asli Babakan Gebang di Kota Cirebon, karena saya lihat peminatnya sangat banyak sekali,” ujar Tata kepada About Cirebon, Jumat (17/6/2022).

BACA YUK:  Konsep Pariwisata Cirebon Raya Bisa Bangkitkan Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

“Jadi pengunjung dari Kota Cirebon ke Babakan Gebang banyak sekali yah. Sehingga warga Kota Cirebon tidak perlu jauh-jauh ke sana,” tambahnya.

Sebelum membuka warung sate kambing di Komplek Arhanudse 14/PWY, dirinya telah membuka terlebih dahulu di Jalan Sudarsono, Kota Cirebon. Namun, konsep tempatnya berbeda dengan warung yang kedua.

“Kalau yang di Sudarsono konsep warungnya pakai tenda. Bukanya dari jam 16.00 WIB sampai 20.00 WIB. Tapi yang di Komplek Arhanudse kita buka dari jam 10.00 sampai 20.00 WIB,” ungkapnya.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 13 - 18 Juni 2022

Yang berbeda dari sate pada umumnya, di warung sate kambing asli Babakan Gebang, memiliki sate kejantanan. Menurutnya, sate kejantanan ini bahannya menggunakan daging kambing urat leher.

“Sate kejantanan ini saat saya tanya itu diambil dari leher kambing. Cuma untuk sate kejantanan ini harus pesan terlebih dahulu, karena dagingnya terbatas,” katanya.

Selain menu sate kambing, warung ini juga menyediakan menu olahan daging kambing seperti Gule Kambing dan Sop Kambing. Soal harga, kata Tata, menu yang ditawarkan warung sate kambing asli Babakan Gebang merakyat.

BACA YUK:  Saat Bertemu Ketua Umum PSSI, Ketua Dewan Pembina PSGJ Minta Stadion Watubelah Diambil Alih untuk Jadi Home Base

“Untuk harga satu kodi sate kambing kita jual Rp. 80 ribu. Sedangkan untuk sate kejantanan kita jual per tusuk Rp. 6 ribu, karena dagingnya sulit didapatkan,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 11.927 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.