Desainer Asal Cirebon Dipercaya Rancang Busana Konser 1 Hati 1 Cinta Dewi Gita dan Armand

0
118
Konser Dewi Gita (Foto: @Akbarmoose)

Cirebon,- Suatu kebanggaan untuk desainer dan juga perias pengantin ternama dari Cirebon ArQ by Arief Rachmanto yang dipercaya untuk merancang busana Dewi Gita, untuk Konser Musik Satu Hati Satu Cinta pada 11 Januari 2019 lalu.

Arief Rachmanto mengaku sangat bangga bisa terlibat dalam konser yang bertajuk 1 Hati 1 Cinta Armand Maulana dan Dewi Gita pada tanggal 11 Januari 2019 yang diselenggarakan di Jakarta.

Aston Hotel

“Sebenarnya rencana ini sudah dibicarakan sebelumnya, bahwa aku diminta oleh Dewi Gita untuk mendandani dan merancang busana di konsernya,” ujar Arief saat ditemui About Cirebon, Rabu (16/1/2019) malam.

Baca juga ya Konser 25 Tahun Pernikahan Dewi Gita dan Armand Maulana akan Libatkan Ar’Q

1. Suatu kebanggaan untuk dirinya

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Keterlibatan Arief Rachmanto dalam konser musik 1 Hati 1 Cinta Armand dan Dewi merupakan PR kedua dalam hidupnya, setelah mendatangkan Dewi Gita beberapa waktu lalu ke Cirebon untuk show.

Menurut Arief, betapa adrenalinnya sangat luar biasa sekali, rasanya campur aduk bahagia dan senang bisa terlibat dalam konser besar tersebut.

“Disini kita mencurahkan semua kemampuan kita untuk kemajuan konsernya Gita, terutama untuk Indonesia,” bebernya.

Busana Dewi Gita hasil desain AR’Q by Arief Rachmanto (Foto: @Akbarmoose)

2. Proses pengerjaan busana

Arief menceritakan, untuk konsep busana yang dikenakan Dewi Gita awalnya sudah ada obrolan sebelumnya untuk desain yang akan dikenakan pada saat konser.

“Dan memang antara kita sudah terbiasa dengan menggunakan hati kita seperti punya telepati, jadi maunya Gita sama maunya aku tuh langsung sinkron gitu, tinggal didelegasikan dalam sebuah desain,” terangnya.

Lanjut Arief, saat desain pertama dibuat, Gita langsung setuju, karena pada saat itu aku langsung menceritakan konsepnya seperti ini, warnanya seperti ini dan Alhamdulillah proses pemilihan desain sampai ke warna itu berjalan mulus.

“Proses desain pengambilan inspirasi sampai satu bulan, menerjemahkan dan mengelompokan selama satu minggu, kemudian warna satu minggu juga,” katanya.

“Nah, setelah setuju dengan desain dan warna, aku punya waktu satu bulan lebih sampai ke tanggal 11 Januari untuk mewujudkan desain itu,” imbuhnya.

3. Mesti bolak balik Jakarta

Untuk menyukseskan konser musik 1 Hati 1 Cinta, Arief rela hinga bolak balik Cirebon Jakarta untuk memberikan yang terbaik untuk Dewi Gita yang selama ini sudah mempercayakan dirinya dalam merancang busananya.

“Disitulan betapa perjuangannya, aku mesti bolak balik ke Jakarta untuk fitting pertama, kemudian ada fitting yang kedua,” ungkapnya.

Busana Dewi Gita hasil desain AR’Q by Arief Rachmanto (Foto: @Akbarmoose)

4. Konsep busana dan temanya

Busana yang dikenakan Dewi Gita saat konser musik 1 Hati 1 Cinta, kata Arief, dibuat dua baju, namun satu bajunya sudah didalamnya.

“Jadi konsepnya itu aku buat jubah, tapi baju kedua sudah dipakai. Sehingga saat show jubah itu dibuka dan langsung berubah dengan baju yang kedua,” terangnya.

Karena konsepnya penari, Arief Rachmanto mengambil tema Silute Falmengo untuk busananya. Mulai dari tatanan rambut, hingga bentuk tangan yang melebar untuk menari.

“Soalnya Dewi Gita kan nari saat konser tersebut, jadi dibuat seperti itu busananya,” ujarnya.

“Saya mendesain baju ini sangat luar biasa, karena untuk penampilan ke penampilan dibuat berbeda,” tambahnya.

Untuk pemilihan bahan busana tersebut, Arief menggunakan bahan yang sedang trend saat ini seperti bahan berbentuk dari gliter kemudian dibentuk motif. Sedangkan untuk detailnya, Arief memilih mulai dari permata, hingga payet India.

Arief Rachmanto bersama Dewi Gita dan Armand Maulana

5. Inspirasi busana

Menurut Arief, inspirasi pembuatan busana yang dikenakan Dewi Gita hadir seperti mata air, apalagi dengan Dewi dirinya sudah sangat dekat dan sudah mengerti betul keinginan Dewi Gita.

“Secara mengalirnya smooth banget dan langsung dapet, karena aku sudah tau maunya teteh seperti ini. Jadi inspirasinya datang karena kedekatan kita,” tandasnya. (AC212)