Kamis, 22 Agustus 2019

Desainer Asal Cirebon Dipercaya Rancang Busana Konser 1 Hati 1 Cinta Dewi Gita dan Armand

Populer

Resmi Ganti Nama Argo Cheribon, Daop 3 Cirebon Bagikan 2019 Cake Kepada Penumpang

Cirebon,- PT KAI Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon membagikan 2019 cake kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon, Jumat (16/8/2019).Pemberian...

Menikmati Perjalanan Cirebon Menuju Solo

Cirebon,- Kota Surakarta, juga disebut Solo, adalah wilayah otonom dengan status kota yang berada di bawah Provinsi Jawa Tengah,...

Serunya Kebersamaan Warga RW 03 Widarasari di Peringatan HUT RI

Cirebon,- Peringatan Kemerdekaan RI yang ke-74 diperingati oleh berbagai lapisan masyarakat. Hal tersebut juga dilakukan sebagai agenda rutin setiap...

Hari Kemerdekaan ke-74, Daop 3 Cirebon Bagikan 1945 Air Minum Kemasan dan Pesta Diskon Untuk Penumpang Argo Cheribon

Cirebon,- Sejalan dengan komitmen KAI untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh stakeholder yang ada, PT KAI Daop 3...

Hip Hop Gejrot Episode 9 di CSB Mall Siap Diramaikan Oleh Tuan Tigabelas

Cirebon,- Menutup rangkaian event Mensweek 2019, CSB Mall bekerja sama dengan Project Qiu akan menggelar kembali acara yang bertajuk...

Cirebon,- Suatu kebanggaan untuk desainer dan juga perias pengantin ternama dari Cirebon ArQ by Arief Rachmanto yang dipercaya untuk merancang busana Dewi Gita, untuk Konser Musik Satu Hati Satu Cinta pada 11 Januari 2019 lalu.

Arief Rachmanto mengaku sangat bangga bisa terlibat dalam konser yang bertajuk 1 Hati 1 Cinta Armand Maulana dan Dewi Gita pada tanggal 11 Januari 2019 yang diselenggarakan di Jakarta.

“Sebenarnya rencana ini sudah dibicarakan sebelumnya, bahwa aku diminta oleh Dewi Gita untuk mendandani dan merancang busana di konsernya,” ujar Arief saat ditemui About Cirebon, Rabu (16/1/2019) malam.

Baca juga ya Konser 25 Tahun Pernikahan Dewi Gita dan Armand Maulana akan Libatkan Ar’Q

1. Suatu kebanggaan untuk dirinya

Keterlibatan Arief Rachmanto dalam konser musik 1 Hati 1 Cinta Armand dan Dewi merupakan PR kedua dalam hidupnya, setelah mendatangkan Dewi Gita beberapa waktu lalu ke Cirebon untuk show.

Menurut Arief, betapa adrenalinnya sangat luar biasa sekali, rasanya campur aduk bahagia dan senang bisa terlibat dalam konser besar tersebut.

“Disini kita mencurahkan semua kemampuan kita untuk kemajuan konsernya Gita, terutama untuk Indonesia,” bebernya.

Busana Dewi Gita hasil desain AR’Q by Arief Rachmanto (Foto: @Akbarmoose)

2. Proses pengerjaan busana

Arief menceritakan, untuk konsep busana yang dikenakan Dewi Gita awalnya sudah ada obrolan sebelumnya untuk desain yang akan dikenakan pada saat konser.

“Dan memang antara kita sudah terbiasa dengan menggunakan hati kita seperti punya telepati, jadi maunya Gita sama maunya aku tuh langsung sinkron gitu, tinggal didelegasikan dalam sebuah desain,” terangnya.

Lanjut Arief, saat desain pertama dibuat, Gita langsung setuju, karena pada saat itu aku langsung menceritakan konsepnya seperti ini, warnanya seperti ini dan Alhamdulillah proses pemilihan desain sampai ke warna itu berjalan mulus.

“Proses desain pengambilan inspirasi sampai satu bulan, menerjemahkan dan mengelompokan selama satu minggu, kemudian warna satu minggu juga,” katanya.

“Nah, setelah setuju dengan desain dan warna, aku punya waktu satu bulan lebih sampai ke tanggal 11 Januari untuk mewujudkan desain itu,” imbuhnya.

3. Mesti bolak balik Jakarta

Untuk menyukseskan konser musik 1 Hati 1 Cinta, Arief rela hinga bolak balik Cirebon Jakarta untuk memberikan yang terbaik untuk Dewi Gita yang selama ini sudah mempercayakan dirinya dalam merancang busananya.

“Disitulan betapa perjuangannya, aku mesti bolak balik ke Jakarta untuk fitting pertama, kemudian ada fitting yang kedua,” ungkapnya.

Busana Dewi Gita hasil desain AR’Q by Arief Rachmanto (Foto: @Akbarmoose)

4. Konsep busana dan temanya

Busana yang dikenakan Dewi Gita saat konser musik 1 Hati 1 Cinta, kata Arief, dibuat dua baju, namun satu bajunya sudah didalamnya.

“Jadi konsepnya itu aku buat jubah, tapi baju kedua sudah dipakai. Sehingga saat show jubah itu dibuka dan langsung berubah dengan baju yang kedua,” terangnya.

Karena konsepnya penari, Arief Rachmanto mengambil tema Silute Falmengo untuk busananya. Mulai dari tatanan rambut, hingga bentuk tangan yang melebar untuk menari.

“Soalnya Dewi Gita kan nari saat konser tersebut, jadi dibuat seperti itu busananya,” ujarnya.

“Saya mendesain baju ini sangat luar biasa, karena untuk penampilan ke penampilan dibuat berbeda,” tambahnya.

Untuk pemilihan bahan busana tersebut, Arief menggunakan bahan yang sedang trend saat ini seperti bahan berbentuk dari gliter kemudian dibentuk motif. Sedangkan untuk detailnya, Arief memilih mulai dari permata, hingga payet India.

Arief Rachmanto bersama Dewi Gita dan Armand Maulana

5. Inspirasi busana

Menurut Arief, inspirasi pembuatan busana yang dikenakan Dewi Gita hadir seperti mata air, apalagi dengan Dewi dirinya sudah sangat dekat dan sudah mengerti betul keinginan Dewi Gita.

“Secara mengalirnya smooth banget dan langsung dapet, karena aku sudah tau maunya teteh seperti ini. Jadi inspirasinya datang karena kedekatan kita,” tandasnya. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Telkomsel Dukung Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Akselerasikan Ekosistem Digital Indonesia

Jakarta,- Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju untuk mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui inovasi dan solusi...

Dengan Konsep Food Truck, Aston Cirebon Hotel Hadirkan Menu Nasi Jamblang

Cirebon,- Dalam Rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74, Aston Cirebon Hotel & Convention Center menghadirkan Konsep Food Truck.1. Konsep Food TruckKonsep Food...

Krisis Air Bersih, ACT Cirebon Kirim Bantuan Humanity Water Tank

Cirebon,- Untuk mengatasi kekeringan yang terjadi di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) beberapa bulan terakhir, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon mengirimkan bantuan...

Sebagai Bentuk Apresiasi, PT. Teja Berlian Cirebon Kembali Gelar Gebyar Wirausaha Mitsubishi

Cirebon,- Dealer resmi kendaraan mobil Mitsubishi, PT. Teja Berlian kembali menggelar Light Comercial Vehicle (LCV), yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota...

Politeknik Pariwisata Prima Internasional Siap Hasilkan Tenaga Kerja Profesional

Cirebon,- Yayasan Prima Ardian Tana (YPAT) menggelar Grand Opening Politeknik Pariwisata Prima Internasional di Halaman Kampus, Jalan Perjuangan No. 18, Kota Cirebon, Rabu (21/8/2019). Grand...

More Articles Like This