Desa Sitiwinangun Peroleh Bantuan Teknologi Tepat Guna

Cirebon,- Desa Sitiwinangun Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon merupakan desa wisata yang dikenal sebagai pengrajin gerabah.

Pada Sabtu (28/09/2019) di Pendopo Pancaniti Kebagusan, Desa Sitiwinangun mendapatkan bantuan berupa teknologi tepat guna untuk proses produksi yang diberikan oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (DRPM Kemenristekdikti).

Kegiatan tersebut merupakan program dari Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) melalui Program Kepada Masyarakat Program Penerapan Teknologi Tepat Guna (PKM-PPTTG).

Menurut Harmono, SH, MM selaku Tim Pelaksana PKM PPTTG, mengatakan bantuan teknologi ini meliputi mesin pululuh tanah liat, tungku untuk pembakaran gerabah dan meja putar elektrik.

Teknologi tepat guna

Sementara itu, Kuwu Desa Sitiwinangun, Ratija Brata Manggala dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih UGJ yang telah memfasilitasi untuk bantuan ini dan selalu memberikan support kepada Desa Sitiwinangun sebagai desa wisata.

BACA YUK:  Undang Pengusaha Retail, DKUKMPP Kota Cirebon Siap Gelar Pasar Murah

Sinergi pentahelix yang baik ini akan mempercepat kemajuan program pariwisata di desa Sitiwinangun sehingga perekonomian masyarakat akan meningkat.

Para penari topeng foto bersama

Dalam acara tersebut, para undangan dihidangkan Nasi Jamblang Khas Cirebon dan disuguhkan Tari Topeng Samba yang ada di Sanggar Desa Sitiwinangun. (AC400)

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.