Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus

Cirebon, 11 September 2017,- Denpom III/3 Cirebon menggelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, yang diselenggarakan di Aula Sunan Gunung Jati, Makorem 063/SGJ, Jalan Brigjen Darsono, Bypass, Cirebon, Senin (11/09/2017).

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Korem 063/SGJ dan Dinas Jawatan.

Dalam sambutannya, Dandenpom III/3 Cirebon, Letkol Cpm Yudo Pramono menyampaikan, kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dilaksanakan secara serentak di wilayah Korem 063/SGJ.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mengeliminir korban kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh anggota TNI maupun keluarganya.

” Pada tahun 2017, kecelakaan lalu lintas yang dialami anggota TNI di wilayah Korem menurun hingga 50 persen dari tahun 2016,” ujarnya.

Selain itu, Wadandenpom III/3 Cirebon, Mayor CPM Sirta Suganda dalam penyampaiannya, menurut data WHO, kecelakan lalu lintas merupakan pembunuh nomor 3 di dunia.

Katanya, keselamatan di jalan bukan suatu kebetulan, akan tetapi bisa dicegah dan dihindari.

Lanjut dia, kecelakaan lalu lintas diawali oleh pelanggaran berlalu lintas. Kemudian, penyebab bisa dari beberapa faktor seperti kelalaian pengguna jalan, ketidaklaikan kendaraan, ketidaklaikan jalan dan faktor lingkunga (alam).

“Namun, dari keempat faktor tersebut, maka faktor manusia sebagai pengemudi merupakan penyebab utama kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (AC212)

How you feel for this post?
0
0
1
0
0
0
0
0
0
Bagikan:
loading...